Hari Ketiga Pelaksanaan UN Tingkat MTs di Karimun Berlangsung Lancar.

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar menyampaikan bahwa pelaksanaan UN Tingkat MTs se-Kabupaten Karimun pada hari ketiga kemarin, Rabu (25/4/2018) berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan hari ketiga ini sama dengan pelaksanaan pada hari pertama dan kedua semuanya berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.” Kata H. Riadul Afkar, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Dan pada hari ketiga ini Kasi Pendis Drs. H. Riadul Afkar berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan UN di MTs Al-Hidayah Moro didampingi salah satu staf Pendis Suyanto, A.Ma.

Untuk memastikan pelaksanaan UN tingkat MTs se-Kabupaten Karimun berlangsung dengan lancar, aman, tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sudah menugaskan beberapa pegawai Pendis untuk melakukan monitoring di MTs lainnya.

Untuk diketahui bahwa pada tahun ini ada 495 siswa MTs yang ikut UN-BK/KP, terdiri atas 265 laki-laki dan 230 perempuan. Adapun jumlah MTs yang melaksanakan UN-BK/KP ada 10 MTs yakni 1 MTs negeri dan 9 MTs swasta. Dan yang melaksanakan UN Berbasis Komputer hanya MTsN 1 Karimun dan MTs Yaspika.

Rincian peserta  UN  MTs di Kabupaten Karimun yakni dari  MTsN 1 Karimun diikuti sebanyak 159 siswa, dari MTs Islamiyah Yaspika 58 siswa, MTs Hidayatul Islamiyah 47 siswa, MTs Ar-Raudhah 36 siswa dan dari MTs Al-Hidayah Moro 22 siswa. Selajutnya dari MTs Al-Muttaqin 69 siswa, MTs At-Taufiq 40 siswa, MTs Al-Hikmah 8 siswa, MTs Ummul Quro 39 siswa dan MTs Babussalam sebanyak 17 siswa.

Adapun Jadwal UN MTs tahun 2018 ini dimulai dari tanggal 23 April 2018 hingga 26 April 2018 dengan Mata Pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan  IPA.

Comments