Ka. KUA Kundur Barat Akan Wakili Karimun Pada MBK Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepri

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai menyampaikan bahwa untuk tahun 2018 ini yang mewakili Kabupaten Karimun pada lomba Musabaqah bahsul Kitab atau MBK di tingkat Provinsi Kepri adalah Ka. KUA Kundur Barat, Selinah, S.Ag.

“Insya Allah, yang akan mewakili Kemenag Kabupaten Karimun pada tahun ini untuk MBK adalah Ka. KUA Kundur Barat, Selinah, S.Ag.” Kata H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (19/4/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara itu untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah, H. Kholif Ihda Rifai mengatakan masih dalam tahap penyeleksian. 

“Kalau untuk lomba KTI belum, masih dalam proses penyeleksian. Ditargetkan pada akhir bulan April ini sudah ditetapkan siapa yang akan mewakili Karimun di tingkat provinsi  nanti.” Tambah H. Kholif.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Musabaqah Bahsul Kitab (MBK) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) ini merupakan program unggulan tahun 2018 bagi penghulu, calon penghulu atau pejabat yang membidangi masalah kepenghuluan.

Kegiatan lomba MBK dan KTI dilaksanakan berjenjang dimulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakannya MBK adalah untuk mendorong para penghulu, calon penghulu dalam membaca literatur berbahasa arab dan melakukan kajian dan  pendalaman keilmuan agama Islam dari sumber-sumber berbahasa arab sehingga bisa meningkatkan wawasan keilmuan mereka.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai.

Sementara maksud dari kegiatan KTI, masih menurut H. Kholif Ihda Rifai adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keilmuan para penghulu dalam mengembangkan profesinya khususnya dalam penulisan karya ilmiah di bidang kepenghuluan sehingga bisa muncul gagasan-gagasan ilmiah dan bisa memberikan kontribusi penyelesaian masalah yang terjadi.

Comments