Pelaksanaan UAMBD Tingkat MI Se-Kabupaten Karimun Berlangsung Dengan Lancar.

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar mengklaim bahwa pelaksanaan UAMBD T.P 2017/2018 Tingkat MI Se-Kabupaten Karimun berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UAMBD MI tahun ini berlangsung dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti.” Ungkap H. Riadul Afkar, Rabu (18/4/2018).

Untuk diketahui Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah atau biasa disebut dengan UAMBD adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan Ml secara regional (provinsi) meliputi mata pelajaran Al-Qur'an-Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan lslam, dan Bahasa Arab.

“Pelaksanaan UAMBD tahun ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 16 April 2018 sampai 18 April 2018 dan semuanya masih berbasis Kertas Pensil, beluma da yang Berbasis Komputer.. Adapun mata pelajaran yang diuji adalah Al-Qur'an-Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan lslam, dan Bahasa Arab.” Tambah H. Riadul Afkar lagi.

Untuk memastikan pelaksanaan UAMBD berlangsung dengan baik, lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan monitoring.

Dan pada tahun ini UAMBD diikuti sebanyak 329 siswa MI dan  yang terbanyak dari MIS Nurul Huda yakni ada 126 siswa. Adapun jumlah MI yang melaksanakan UAMBD ada 11 MI terdiri atas 2 MI Negeri dan 9 MI Swasta.


Comments