Tahun Ini Akan Dibangun 2 Balai Nikah dan Manasik Haji Di Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Kholif Ihda Rifai memastikan bahwa pada tahun 2018 ini akan dibangun dua Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan dua buah  Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, yakni di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Moro.” Kata  H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (2/4/2018).

Masih menurut penjelasan  H. Khoif Ihda Rifai, pembangunan kedua Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini merupakan bersumber dari skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Saat ini sedang dalam tahap penyusunan RAB dan gambar dan lainnya sebelum dimasukkan dalam penawaran lelang, harapan kita sekitar awal Mei sudah masuk lelang dan minggu ketiga Mei sudah didapatkan pemenang lelang dan bulan Juni sudah mulai dikerjakan dan sekita bulan September sudah selesai.” Tambah H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Ia juga menyampaikan harapan bahwa dengan dibangunnya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di dua Kecamatan ini bisa meningkatkan pelayanan KUA kepada masyarakat di Kecamatan.

“Dengan dibangunnya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini yang sekaligus difungsikan sebagai Kantor KUA Kecamatan, kita harapkan nantinya pelayanan KUA ke masyarakat dapat meningkat juga.” Tutup H. Kholif Ihda Rifai.

Comments