Tunjangan Profesi 33 Guru Pendidikan Agama Buddha Di Karimun Sudah Cair

Karimun (Humas) -  Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Sudir, S.Pd. mengatakan bahwa pada triwulan pertama tahun 2018 ini sebanyak 33 guru Pendidikan Agama Buddha di Kabupaten Karimun sudah dicairkan tunjangan profesinya.

“Guru Pendidikan Agama Buddha yang menerima Tunjangan Profesi pada triwulan pertama ini sebanyak 33 guru. Dan sebagian guru sudah melaporkan bahwa dananya sudah masuk ke rekening” Kata sudir, S.Pd. Selasa (24/4/2018).

 Masih menurut penjelasan dari Sudir, S.Pd. dari 33 guru Pendidikan Agama tersebut, sebanyak 27 orang merupakan guru Pendidikan Agama Buddha PNS dan sisanya sebanyak 6 orang merupakan guru Pendidikan Agama Buddha Non-PNS.

“Sampai saat ini belum ada guru Pendidikan Agama Buddha Non-PNS yang sudah inpassing, jadi keenam guru Non-PNS tersebut beluminpassing.” Tambahnya.

Guru Pendidikan Agama Buddha tersebut bertugas di berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karimun mulai dari tingkat SD ada 26 orang, di tingkat SMP ada 4 guru dan di tingkat SMA/SMK ada 3 guru.

“Mudah-mudahan dengan cairnya Tunjangan Profesi guru Pendidikan Agama Buddha pada triwulan pertama ini bisa menambah motivasi dan profesionalisme guru-guru Pendidikan Agama Buddha.” Pinta Sudir, S.Pd.

Comments