UN Tingkat Wustha di Kabupaten Karimun Akan Dilaksanakan Berbasis Komputer

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar menyampaikan bahwa pelakasanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Wustha 2018 di Kabupaten Karimun mulai menerapkan ijian Berbasis Komputer (BK).

“Insya Allah tahun ini sudah kita mulai pelaksanaan UN tingkat Wustha itu Berbasis Komputer.” Kata H. Riadul Afkar, Kamis (26/4/2018).

Pelaksanaan UNBK Tingkat Wustha ini, masih menurut penjelasan H. Riadul Afkar akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei hingga 7 Mei 2018.

“Adapun mata pelajaran yang akan diujiankan adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.” Kata H. Riadul Afkar lagi.

Untuk diketahui Ujian Nasional Tingkat Wustha ini setara dengan Ujian untuk Pendidikan Kesetaraan Program Paket B.

“Pelaksanaan UNBK tingkat Wustha ini dilaksanakan di dua tempat yakni di SMA 2 Karimun dan MTsN 1 Karimun di Tg. Batu.” Tambah H. Riadul Afkar.

Untuk yang mengikuti UNBK di SMA 2 Karimun yakni dari Pondok Pesantren  Darut Taufiq, Pondok Pesantren Hidayatullah dan Ponsok Pesantren  Mutiara Bangsa.

“Santri yang mengikuti UNBK ini ada 14 santri dari Ponpes Mutiara Bangsa, 8 Santri dari Ponpes Darut Taufiq dan 10 santri dari Ponpes Hidayatullah dan dan dari Ponpes Darul Mukhlasin Kundur ada 16 santri.” Terang H. Riadul Afkar.

Pelaksanaan UN Berbasis Komputer bagi santri tingkat Wustha di Kabupaten Karimun ini merupakan yang pertama kali dimana sebelumnya dilaksanakan Berbasis Kertas Pensil. Dan untuk memastikan pelaksanaan UNBK ini tidak terkendala pada tanggal 14 dan 15 Maret 2018 lalu sudah dilakukan simulasi UN Berbasis Komputer ini bagi semua santri.

Comments