Ka. Subbag TU H. Kholif Ihda Rifai Hadiri FGD Tentang Pencegahan Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme di Polres Karimun

Karimun (Humas) – Ka. Subbag TU H. Kholif Ihda Rifai mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Rabu (16/5/2018) menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Polres Karimun.

Kegiatan FGD tersebut mengangkat tema tentang Menjaga Kerukunan Beragama dari paham Radikalisme dan Aksi Terorisme di Kabupaten Karimun.

Kegiatan FGD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK dan Bupati Karimun dimulai sekitar  pukul 09.00 WIB hingga siang hari bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Tampak hadir dalam FGD tersebut adalah dari tokoh lintas agama di Kabupaten Karimun, pimpinan ormas keagamaan dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Diantara hasil dari FGD tersbut adalah semua yang hadir sepakat untuk bersama-sama mencegah paham radikalisme agar tidak muncul di Kabupaten Karimun, selanjutnya Kemenag Kabupaten Karimun diminta untuk membuat naskah khutbah jumat bersama tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme dan terakhir diminta kepada seluruh unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan mulai dari tingkat RT/RW, menghidupkan kembali siskamling.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai usai menghadiri acara FGD tersbebut.

Comments