Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Tadarus Al-Quran Dan Pengajian Selama Ramadhan 1439 H/2018 M

Karimun (Humas) – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dilaksanakan kegiatan Tadarus Al-Quran selama bulan Ramadhan tahun 1439  H/2018 M ini.

 “Kegiatan tadarus Al-Quran ini dilaksanakan setiap hari kerja selama bulan Ramadhan 1439 H dimulai dari jam 08.00 WIB hingga 08.30 WIB bertempat di Mushalla Raudhatul Mushallin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.” Jelas H. Kholif  Ihda Rifai Kasubbag TU, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan Tadarus ini, masih menurut penjelasan H. Kholif dilakukan secara berkelompok, yakni Kelompok I pegawai dari Seksi Bimas Islam dan Pensyar yang membacakan Juz 1 hingga juz 8, Kelompok II yakni Subbag TU dan Seksi PHU yang membacakan juz 9 hingga 15, Kelompok III Seksi Pendis membacakan juz 16 hingga juz 23 dan terakhir Kelompok IV khusus ibu-ibu  membacakan juz 24 hingga 30.

“Agar pelaksanaan tadarus ini berjalan dengan lancar, maka sudah ditunjuk selaku koordinator  setiap hari kerjanya, dimana hari Senin selaku koordinatornya saya sendiri, hari Selasa koordinatornya pak H. Jamzuri, hari Rabu koordinatornya pak H. Endang, hari Kamis koordinatornya pak H. Samsudin dan hari Jumat koordinatornya pak H. Riadul.” Tambah H. Kholif lagi.

Selain Tadarus Al-Quran, juga akan dilakukan pengajian Fiqh dan Hadits yang akan membahas terkait puasa dan zakat dengan mengambil rujukan kitab-kitab salafiyah dengan narasumbernya adalh Ustadz Wibowo dan ustadz Adi Satriya.

“Dan acara Khatmil Qurannya akan dilaksanakan pada akhir ramadhan dan rencananya akan disejalankan dengan buka puasa bersama.” Tutup H. Kholif Ihda Rifai.

Comments