Kemenag Karimun Melaksanakan Safari Zuhur di Masjid At-Thayyibah Sungai Lakam

Karimun (Humas) -  Hari ini, Kamis (24/5/2018) rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Safari Zuhur.

Kali  ini kegiatan Safari Zuhur dilaksanakan di Masjid At-Thoyyibah Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

Tampak hadir pada safari zuhur  ini Kasubbag TU Drs. H. Kholif Ihda Rifai, Kepala Seksi dan Penyelenggara , Ka. KUA Kecamatan Tebing, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral serta pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Sebagai pemberi Tausiah usai shalat Zuhur adalah Ustadz Adi Satriya, staf di Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

Dalam ceramahnya ustadz Adi Satria menyampaikan tentang  Hikmah Puasa, dimana dengan menjalankan puasa dengan bersungguh-sungguh maka banyak manfaat yang akan diterima oleh orang yang berpuasa tersebut.

“Dengan berpuasa akan melatih diri kita menjadi pribadi yang lebih sabar, disiplin dan lebih bersyukur atas nikmat Allah SWT.” Kata Adi Satria.

Selain itu dengan berpuasa juga, masih menurut penjelasa ustadz Adi Satria menjadikan seseorang lebih peduli terhadap sesama karena merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang yang kekurangan.

“Di bulan puasa ini pula semua amal ibadah dan amal kebaikan kita akan dilipat gandakan dan semua dosa kita bisa diampuni jika kita melaksanakan puasa dengan imaanan wah tisaaban.” Jelas Adi Satria lagi.

Comments