Hasil Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2018 Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (18/1/2019) melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran 2018.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 

Rapat dihadiri Plt. Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun, Kasubbag TU, Kepala seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta pegawai negeri dan pegawai honorer di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri membahas berbagai agenda diantaranya tentang evaluasi anggaran 2018, saran dan masukan untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2019.

“Anggaran kita pada tahun 2018 lalu sebesar 31.729.185.000 dengan target realisasi 95% atau 30.142.725.750 dan  terealisasi sampai akhir desember 2018 sebesar 95,30 % atau 30.238.583.049.” Kata H. Jamzuri.

H. Jamzuri juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini ada 3 satker yang dimerger, yakni MIN 1, MIN 2 dan MIN 3 dan disetiap MIN tersebut akan ditetapkan PPK dan Bendahara Pembantu.

“Hanya saja PPK dan Bendahara Pembantu di MIN tersebut hanya mengurus dana BOS dan anggaran operasional, sementara penganggaran yang lain tetap di PPK Kantor Kemenag Kabupaten Karimun seperti belanja barang atau pengadaan  barang. Adapun secara kerja, tugas dan lainnya tidak ada perubahan sama sekali.” Kata H. Jamzuri.

H. Jamzuri juga meminta untuk anggaran 2019 semua yang memiliki DIPA baik di Seksi maupun di Penyelenggara masih banyak yang bintang (blokir) diminta revisi sesegera mungkin terutama di Seksi Pendis seperti ada yang salah akun serta belanja yang tumpang tindih. 

“Masalah anggaran 2019 ini ada beberapa perubahan yang mendasar untuk itu saya minta masing-masing PPK dan Kepala Seksi untuk segera memepelajari kembali terutama di Seksi Pendis  yang terkait hajat orang banyak seperti tunjangan guru dan dana BOS.” Tambah H. Jamzuri.

Pada kesempatan tersebut H. Jamzuri mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang sudah menyukseskan rangkaian kegiatan HAB ke-73 seperti Gerak Jalan Kerukunan yang berjalan dengan baik, pelaksanaan Upacara HAB, Lomba DWP Paduan Suara dan Santunan Anak Yatim.

“Harapan saya pada tahun 2019 nanti kita akan semakin baik, marilah kita bekerja dengan ikhlas dan melaksanakan tugas kita  dengan  penuh tanggungjawab.” Pinta H. Jamzuri.

Comments