Pelaksanaan MTQ 2019 Tingkat Kecamatan di Kabupaten Karimun Dimulai Bulan Februari

Rapat Persiapan MTQ 2019 Tingkat Kecamatan Buru, Kamis (17/1/2019)
Karimun (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kabupaten Karimun menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan di Kabupaten Karimun akan dimulai pada bulan Februari 2019.

“Berdasarkan hasil rapat LPTQ Kabupaten Karimun dan merujuk pada petunjuk teknis penyelenggaraan STQH Nasional XXV Tahun 2019 maka pelaksanaan MTQ di Kabupaten Karimun dimulai pada bulan Februari di tingkat Kecamatan.” Jelas H. Riadul Afkar, Kamis (17/1/2019).
Meski di tingkat Nasional dan Provinsi nantinya adalah pelaksanaan STQH (seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Nabi) namun di Kabupaten Karimun tetap melaskanakannya dalam bentuk MTQ.

“Di tingkat Nasional pelaksanaan STQH tahun 2019 akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat dan di tingkat Provinsi Kepri rencananya akan dilaksanakan pada bulan April di Bintan dan di tingkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada bulan Maret dan direncakan di laksanakan di Kecamatan Karimun.” Tambah H. Riadul Afkar.

Ditanya terkait persiapan di tingkat Kecamatan dalam pelaksanaan MTQ tahun ini, H. Riadul menjawab bahwa beberapa kecamatan sudah melaksanakan rapat bersama  Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) seperti di Kecamatan Buru, Kundur, Ungar dan Kundur Barat.

H. Riadul Afkar juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan STQH pada tahun ini ada penambahan cabang baru yakni cabang Msuabaqah Hadits Nabi, terdiri atas golongan Hafalan 100 Hadits dengans anad untuk putra dan putri dan golongan Hafalan 500 Hadits tanpa sanad untuk putra dan putri. Dengan syarat umur peserta yakni maksimal 22 tahun 11 bulan 29 hari.

Comments