Tema Sentral Permasalahan Umat Islam di Provinsi Kepri

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengutus 4 peserta untuk mengikuti kegiatan Siaran Keagamaan Islam melalui Silaturrahmi Lembaga Keagamaan se-Provinsi Kepri yang berlangsung di Hotel Golden View Jl. Bengkong Laut Batam dari tanggal 29 hingga 30 Januari 2019.

Penyuluh Agama Islam Fungsional Abdullah, S.Ag. salah satu peserta dari Karimun yang mengikuti kegiatan tersebut melaporkan bahwa ada beberapa tema sentral permasalahan yang menjadi permasalahan bagi umat Islam di Provinsi Kepri.

“Permasalahan tersebut diantaranya rapuhnya ketahanan lembaga perkawinan yang bisa dilihat dari tingginya angka perceraian dalam sepuluh tahun  terakhir, selanjutnya banyak berita-berita hoaks yang beredar yang meresahkan masyarakat.” Kata Abdullah melalui pesan WA, Rabu (30/1/2019) 

Selain itu, lanjut Abdullah mengutip narasumber H. Afrizal Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri permasalahan terkini yakni memasuki tahun politik ini juga memicu perpecahan dikalangan umat Islam. Begitu juga dengan munculnya isu terorisme dan radikalisme yang dikaitkan dengan agama.

“Merosotnya akhlak anak-anak juga menjadi sorotan yang merusak moral generasi bangsa. Termasuknya juga merebaknya kasus trafiking, narkoba, miras, perjudian, prostitusi juga turut menambah deretan permasalahan.” Tambah Abdullah lagi – (zhir)

Comments