3 Pengawas Karimun Ikuti Kegiatan Workshop Penyusunan Penilaian Angka Kredit bagi Pengawas Madrasah

Karimun (Inmas) -  Tiga orang Pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Penilaian Angka Kredit bagi Pengawas Madrasah yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri pada Sabtu-Minggu (23-24/2/2019) kemarin bertempat di Wisma Kementerian Agama (PIH) Kota Batam.

Peserta kegiatan Workshop Penyusunan Penilaian Angka Kredit bagi Pengawas Madrasah ini diikuti sebanyak 12 Pengawas Madrasah se-Provinsi Kepulauan Riau, yakni Hj. Khotijah, S.Ag. M.Pd.I dan Bura’i, S.Pdi dari Kabupaten Bintan, Dra. Hj. Al Husnah dan Dra. Hj. Ida Rozalina Babher dari Kota Tanjungpinag,  Drs. Hendry Cover dari Kabupaten Lingga, Sururi, S.Ag. Hj. Muniroh, S.Pd.I dan Raja Baharuddin, S.Pd.I dan Zufriyatun, S.Pd.I dari Kota Batam. Sementara dari Kabupaten Karimun yakni Syukriadi, S.Ag., Dra. Nuzaimah dan Rita Sahara, S.Pd.I.

 “Kegiatan Workshop Penyusunan Penilaian Angka Kredit bagi Pengawas Madrasah dari Kabupaten Karimun diikuti tiga orang yakni saya sendiri, Syukriadi, S.Ag., Dra. Nuzaimah dan Rita Sahara, S.Pd.I. kegiatan berlangsung di Hotel PIH Batam selama 2 hari dari tanggal 23 sampai 24 Februari 2019 dan dibuka secara resmi oleh Kabid Madrasah Abu Sufyan” jelas Syukriadi saat ditemui kemarin, Senin (25/2/2019).

 “Setiap peserta diharuskan membawa data jumlah lembaga dan jumlah guru binaan serta membawa PAK Terakhir dan dokumen terkait DUPAK.” Kata Syukriadi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut menurut penjelasan Syukriadi adalah tentang Tugas dan Fungsi Pegawas Madrasah dan tentang Konsep Dasar Dalam Pengusulan DUPAK yang disampaikan oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kepri, Hj. Khotijah, S.Ag. M.Pd.I, 

“Ada juga materi tentang tatacara pengusulan DUPAK dan latihan menyusun Pra-usulan DUPAK dan praktek menyusun pengusulan DUPAK yang dipandu oleh bapak Dr. H. Idrus Alwi, M.Pd.” Terang Syukriadi. (zhir)












Comments