H. Jamzuri Ucapkan Selamat Kepada Yang Lulus Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri mengucapkan selamat kepada 3 pegawai yang dinyatakan lulus seleksi sebagai petugas haji tingkat Kabupaten Karimun tahun 1440 H/2019M. Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembina apel pagi ini, Rabu (27/2/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi Petugas Haji Kloter dan Non-Kloter tingkat Kabupaten Karimun, mudah-mudahan seleksi di tingkat Kanwil nanti, ketiganya juga lulus dan bisa berangkat sesuai formasi masing-masing, yakni Pak Agung, Pak Mukhrizal dan Pak Usman.” Katanya memulai.

“Pelaksanaan rangkaian kegiatan haji sudah dimulai, terutama pemeriksaan kesehatan. Kalau dulu pemeriksaan kesehatan haji hanya bagi JCH yang resti (resiko tinggi) saja, tapi sekarang semua JCH diperiksa kesehatannya. Dan informasi yang saya terima dari Dinas Kesehatana, tahun ini JCH kita bisa berangkat semua,  tidak ada yang ditolak karena alasan kesehatan. Jadi mudah-mudahan 148 JCH kita bisa berangkat semua, tidak ada tertunda karena kesehatan.” Tambah H. Jamzuri.

“Manasik haji juga sudah akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2019 nanti oleh IPHI Kabupaten Karimun. Kegiatan manasik oleh IPHI ini sangat perlu untuk kepentingan jamaah calon haji, kegiatan direncanakan selama 4 hari,  semoga semua dapat berjalan sesuai rencana. Dan pada tahun ini sepertinya kita tidak dapat melaksanakan Gladi Posko Haji sebagaimana tahun-tahun sebelumnya karena tidak adanya dana.” Katanya lagi.

Pada kesempatan itu, H. Jamzuri kembali mengingatkan kepada bagian keuangan untuk segera menindaklanjuti terkait  tunggakan tunjangan yang harus dibayar.

“Segera diselesaikan, sebelum 31 Maret sudah dibayarkan.” Pintanya.

Untuk Seksi Pendis, H. Jamzuri juga meminta agar mempersiapkan segala sesuatunya terkait persiapan USBN. 

“Mohon semuanya ikut membantu suksesnya pelaksanaan USBN ini, jika ada kendala segera dilaporkan untuk dicari solusinya. Terutama USBN PAI agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait pelaksanaan USBN PAI.” Pintanya lagi.

Begitu juga halnya di Seksi Bimas, H. Jamzuri juga meminta beberapa bantuan yang harus dicairkan ke beberapa lembaga BKMT agar sebelum tanggal 31 maret sudah bisa dicairkan.

“Adanya 4 orang Penyuluh Agama Islam Non-PNS yang mengundurkan diri juga saya minta untuk segera dilakukan seleksi sesuai ketentuan, sehingga proses pencairan insentif bagi Penyuluh ini juga bisa dicairkan sebelum tanggal 31 Maret 2019.” Tambah H. Jamzuri. 

Kepada yang terkait dengan ULP (Unit Layanan Pengadaan), H. Jamzuri juga meminta agar segera diselesaikan dokumen yang harus disiapkan.

“Karena sesuai dengan perintah dari Menteri Agama bahwa sebelum tanggal 31 Maret 2019 semuanya sudah harus selesai dokumen-dokumennya dan di bulan April sudah bisa go. Karena itu saya minta upayakan semaksimal mungkin, termasuk PTSP, mohon dibantu Pak Sufriadi dan Ibu Ester untuk mempersiapkan layanan PTSP ini sesuai perintah Pak Kanwil atas instruksi dari Pak Menteri Agama.” Tutupnya. (zhir)

Comments