Ka. KUA Mukhlis Ikuti Kegiatan Bimtek Fasilitator Bimbingan Perkawinan di Jakarta



Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karimun, Mukhlis, S.Ag. mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan di Hotel Best Western Mangga Dua, Jl. Mangga Dua Abdad, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam ini berlangsung dari dari tanggal 24 sampai 27 Februari 2019.

Dari Provinsi Kepulauan Riau diikuti 6 orang peserta yakni atas nama H. Unggul Pahmi HSB, S.AG dari Kota Batam, Drs. H. Zulfahri dari Kabupaten Bintan, Aprianto, S.Sos. I dari Kabupaten Lingga, H. Rostam Efendy, S.Ag dari Kota Tanjungpinang, Mukhlis, S.Ag dari Kabupaten Karimun dan Ademawi, S.Ag. dari Kabupaten Anambas.

“Kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Bimbingan Perkawinan ini dibuka oleh Kasubdit Keluarga Sakinah Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam, Adib Mahrus.” Kata Mukhlis, S.Ag. melalui pesan WA.

Kegiatan ini, sebagaimana laporan dari Mukhlis, S.Ag. bertujuan untuk melahirkan fasilitator yang profesional dalam melakukan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah di wilayah kerja mereka masing-masing dan diharapkan pembimbing perkawinan memiliki standart kompetensi yang baik dalam proses pelaksanaan bimbingan perkawinan.  

“Kegiatan selain diisi oleh narasumber dari Kementerian Agama juga diisi oleh Instruktur dari luar Kementrian Agama dengan beberapa materi pembelajaran, pre-test, post-test,  simulasi serta diskusi tujuannya untuk menggembleng peserta agar mampu nantinya menjadi fasilitator pelaksanaan Bimwin di tingkat Kabupaten Kota atau kecamatan nantinya.” Ungkap Mukhlis. S.Ag. (zhir)








Comments