Kanwil Kemenag Kepri Sosialisasi Aplikasi USBN-BK MI, MTs dan MA di Kemenag Karimun

Karimun (Inmas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melalui Bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi USBNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 kepada madrasah di Kabupaten Karimun.

Kegiatan sosialisasi Aplikasi USBNBK ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jl Sudirman, Poros, Karimun dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga siang hari sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Aplikasi USBNBK T.P 2018/2019 adalah Yudi Handoko, Guru MAN Tanjungpinang dan Rizki Perdana Putra, SH, Staff Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Kepri.

“Sosialisasi aplikasi USBN-BK ini dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi kepada Madrasah dipandu langsung oleh helpdesk provinsi yakni pak Yudi Handoko, kegiatan sosialisasi meliputi memandu dan membimbing operator madrasah dalam penggunaan aplikasi USBN-BK sekaligus praktek dan penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saat menggunakan aplikasi.” Kata Tugiatno staff Pendis yang mendampingi kegiatan tersebut.  

Adapun peserta dari kegiatan sosialisasi ini merupakan operator dari masing-masing madrasah mulai dari tingkat MI hingga MA yang ada di Kabupaten Karimun.

Sri Tularsih dari MTs Babussalam, Siti Halimah Sarita dari MTs Islamiyah, Lisda Fitriyani dari MIS Darul jannah, Sri Indarti dari MIS Nurul Huda, Eva Selvianti dari MTs Ummul Qura, Mohammad Muhtarom dari MTs Ummul Quro, M. Syahnizam dari MAS ummul Quro, Chairil Anwar dari MTsN, Syed Faizal dari AMS Yaspika, Viriyandy Kausal M dari Min 2 Karimun, Yuli Satina dari MTs dan MA Hidayatullah Islamiyah, Nindy Amena. J dari MTs Ar-Raudhah, Deni Hariandi dari MI Ar-raudhah dan M. Khairum dari Man Karimun.

Kegiatan sosialisasi aplikasi USBN-BK ini dalam rangka kelancaran penyelenggaraan USBN di madrasah dengan langsung melakukan praktek aplikasi offline USBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 bagi Madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA. (zhir)






Comments