Pranata Humas Kemenag Karimun Ikut FGD Penyusunan Data Karimun Dalam Angka 2019

Karimun (Inmas) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengutus Pranata Humas Muntazhir untuk mengikuti kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Karimun, Rabu (27/2/2019) di Hotel Karimun City.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karimun, Djunaidy, S.Sos, M.Si ini diikuti oleh 24 peserta yang merupakan perwakilan dari Instansi Vertikal, Badan dan Dinas Pemda Kabupaten Karimun.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karimun, Nurul Choiriyati, SST, MM dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari semua Dinas dan Instansi dalam penyusunan data Karimun Dalam Angka 2019.

“Keberadaan data ini sangat penting sebagai dasar pembuat perencanaan dan pengambilan suatu keputusan atau kebijakan, karena itu diperlukan data yang valid. Karena itu pula data yang kami terima dari bapak ibu akan kami verifikasi kembali untuk memastikan data tersebut benar-benar valid dan benar.” Kata Nurul Choiriyati.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karimun, Djunaidy dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada.

“Jadi kepada bapak-ibu saya pinta untuk mendukung dalam pengumpulan data ini karena data yang terkumpul nanti akan digunakan juga oleh kita dalam membuat sebuah perencanaan atau dalam membuat sebuah kebijakan. Kalau perlu pakai deadline atau batas waktu pengumpulan datanya agar penyusunan Buku Karimun Dalam Angka bisa tepat waktu.” Kata Djunaidy.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 12.30 WIB siang.

Adapun data yang harus disiapkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam penyusunan Karimun Dalam Angka tahun 2019 ini yakni Data Majelis Taklim, Data Nikah, Data Hewan Kurban, Data Jamaah Haji, Data Rumah Ibadah, dan data Madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA. (zhir)

Comments