Siswa MAN Karimun Ikuti Kegiatan Millenial Road Safety Festival


Karimun (Inmas) – Siswa-siswi MAN Karimun mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan oleh Kapolres Tanjung balai Karimun di Coastal Area, Karimun pada Minggu (24/2/2019) kemarin.

“Sebanyak 50 siswa-siswi dari MAN Karimun yang mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan oleh Polres Karimun, siswa yang ikut yakni dari kelas X dan XI. Keikutsertaan mereka dibawah bimbingan pembina OSIS pak Darmawan, S. Pd, “ Ungkap Kepala MAN Karimun, M. Khairum, Senin (25/2/2019).

Kegiatan Millenial Road Safety Festival ini diselenggarakan Polres Karimun bertujuan untuk  menyelamatkan generasi millenial dari kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.  

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan, lebih khusus lagi pada kaum generasi millenial atau anak-anak muda, dari kegiatan tersebut diharapkan bisa mewujudkan generasi millenial yang peduli keselamatan lalu lintas.” Tambah M. Khairum.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 wib hingga 11.00 wib ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai, senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas, enterpreneur expo, frestyle motor, safety riding/driving diikuti ribuan pelajar dan masyarakat. 

Sejumlah hadiah juga disediakan oleh panitia seperti hadiah Grand Prize 1 Paket Umroh dan 1 Unit Srpedamotor serta hadiah menarik lainnya seperti Sepeda, Kulkas, Televisi, dan Mesin Cuci.

“Dalam kegiatan ini, perwakilan siswa siswi MAN Karimun juga ada yang menjadi panitia kegiatan yang diminta langsung dari Kapolres Karimun sebanyak 14 orang, untuk menampilkan senam Taki - Taki dan Senam Gemu Famire pada Minggu pagi.” Tutup M. Khairum.

Comments