10 Siswa MAN Karimun Ikuti Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan)

Karimun (Inmas) – Sebanyak 10 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karimun mengikuti kegiatan LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan.

“Ada 10 siswa MAN Karimun yang mengikuti kegiatan LDK kemarin, yakni utusan dari Madrasah sebanyak 5 orang dan sebanyak 5 orang lagi utusan dari Pramuka DKR Kabupaten Karimun.” Kata Kepala MAN Karimun, M. Khairum, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan  (LDK) ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Senin dan Selasa (11 dan 12 Maret 2019) kemarin dan berlangsung di Hotel Alishan Jl. Raja Usman blok. A nomor 10 Kapling, Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karimun ini diikuti lebih  dari 100 peserta diikuti oleh perwakilan dari siswa-siswi SMA/MA/SMK se- Kabupaten Karimun dan sejumlah mahasiswa/i.

“Kegiatan tersebut merupakan program peningkatan peran serta kepemudaan yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karimun dengan tujuan agar terwujudnya tingkat pemahaman para pemuda dan pelajar dalam hal Dasar-Dasar Kepemimpinan.” Terang M. Khairum.
 
Pada hari pertama kegiatan LDK tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan pembukaan oleh panitia yang ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Hamzah dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dua orang narasumber yakni Ibu Maya dan dilanjutkan oleh Bapak Helmy yang membahas tentang peran dan tugas sebagai generasi muda. Dan pada hari kedua dilanjutkan dengan penyajian materi  oleh narasumber Bapak Raja dan sesi tanya jawab oleh peserta.  (zhir)

Comments