Bupati Karimun Buka Rakerda LPTQ Kabupaten Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Sabtu pagi (30/3/2019) secara resmi membuka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke-5 LPTQ Kabupaten Karimun tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Nasional, Jl. Yos Sudarso,, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan beberapa  harapannya kepada LPTQ Kecamatan dan LPTQ Kabupaten Karimun.

Rakerda LPTQ ini dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 di Kecamatan Karimun. Rakerda ini bertujuan untuk menyusun program kerja tahunan sekaligus sebagai sarana konsolidasi antar pengurus.

“Hal utama yang ingin kami sampaikan sekaligus kami harapkan kepada pengurus LPTQ adalah pentingnya melaksanakan pembinaan para qori qoriah, hafiz hafizhah serta para peserta cabang musabaqah lainnya. Pengurus harus memperhatikan masalah ini karena tugas membina dan mendidik itu memang sangat penting. Hanya dengan pembinaan yang baik sajalah, maka hasil yang baik akan tercapai.” Kata H. Aunur Rafiq.

Beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian bagi pengurus LPTQ dalam mengelola dan membina peserta, menurut orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini ada 3, yakni: pertama, semangat dan motivasi, pengurus LPTQ dalam bekerja harus haruslah dilandasi dengan semangat dan motivasi yang tinggi agar dalam melaksanakan tugas pembinaan tidak mudah menyerah dan putus asa.

Kedua, Jujur dan Normatif, artinya  pengurus dalam melaksanakan tugas harus melaksanakan tugasnya dengan jujur, sesuai dengan ketentuan dan peraturan. Dan ketiga adalah Ikhlas dan Komitmen, dimana pengurus harus bekerja dengan lanadasan yang keikhlasan tanpa merasa terpaksa. Sedangkan komitmen adalah adalah ketegaran dalam melaksanakan pembinaan.

“Dengan pelaksanaan Rakerda ini diharapkan LPTQ untuk melakukan mengevaluasi program dan kerja yang telah dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten dan LPTQ Kecamatan, apa yang perlu diperbaiki. Dan diharapkan dengan Rakerda ini pula dapat disusun program kerja ke depan.”

Usai memberikan sambutan, pengarahan dan harapannya kepada pengurus LPTQ, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada kesempatan tersebut langsung membuka secara resmi pelaksanaan Rakerda LPTQ ke-5 tahun 2019 tersebut. 

Acara pembukaan Rakerda LPTQ ini diawali dengan menyanyikan lagu  Indonesia Raya, pembacaan ayat suci al_Quran, doa, Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan rakerda LPTQ oleh Bupati Karimun. (zhir)

Comments