H. Kholif Ihda Rifai Ingatkan Pegawai Kemenag Karimun Untuk Selalu Menjaga Pola Hidup Sehat.

Karimun (Inmas) – Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai menasehati jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat. Hal ini disampaikannya saat menajdi pembina apel pagi Senin (11/3/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Jaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Katena jika sudah sakit kita harus mengeluarkan biaya yang banyak, belum lagi waktu dan tenaga yang terkuras yang seharusnya bisa digunakan untuk kegiatan yang produktif tapi habis terkuras untuk berobat.” Kata H. Kholif Ihda Rifai.

Caranya menerapkan pola hidup yang sehat itu, lanjut H. Kholif Ihda Rifai adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan pola tidur yang sehat.

“Pola makan yang sehat itu adalah makan sebelum lapar dan berhenti  sebelum kenyang, jadi tidak boleh terlalu lapar dan tidak boleh terlalu kekenyangan. Selain itu menu 4 sehat 5 sempurna juga harus jadi menu utama. Terkait dengan pola tidur, terapkan cepat tidur dan cepat bangun,  jangan sebaliknya, lambat tidur dan lambat bangun, itu bukan pola tidur yang sehat dan jangan lupa harus rutin berolahraga setiap harinya.” Tambahnya.

 “Dan dalam agama sudah memberikan solusi. Dengan berpuasa dan shalat subuh maka kita diajarkan untuk menerapkan pola makan dan tidur yang sehat. Jadi jangan jadikan agama sebagai beban, tapi sebagai solusi dalam kehidupan.” Tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut juga H. Kholif Ihda Rifai mengingatkan kepada jajarannya untuk memperbanyak sedekah, karena sedekah ini salah satu yang membuat rizki yang diterima menjadi berkah dan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Saya juga mengingatkan kepada semua pegawai untuk menggunakan barang-barang habis pakai kantor secara hemat, karena sejatinya barang-barang itu harus dipertanggungjawabkan sekecil apapun, seperti pena, kertas termasuk kendaraan dinas. Pertangggungjawabannya bukan hanya kepada pemeriksa seperti inspektorat, BPKP atau BPK tetapi juga harus dipertanggungjawabka di akhirat nanti.” Ungkap H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Terakhir, H. Kholif Ihda Rifai menyampaikan bahwa saat ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sudah ada kepemimpin yang baru, untuk itu diharapkan tidak mempengaruhi kualitas kinerja pegawai.

“Siapapun yang menjadi pimpinan harus kita dukung dan yang terpenting siapapun yang memimpin tidak mempengaruhi kinerja kita, karena pada dasarnya pegawai itu bekerja berdasarkan aturan dan sistem yang telah dibangun bukan berdasarkan siapa yang memimpin, sehingga siapapun yang memimpin tidak akan mempengaruhi kinerja pegawai.” Tutupnya. (zhir)

Comments