Harapan Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri dalam Rakerda LPTQ Kabupaten Karimun.

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri turut hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke-5 LPTQ Kabupaten Karimun tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Nasional, Jl. Yos Sudarso,, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, pada Sabtu pagi (30/3/2019).

Pada kesempatan acara tersebut, H. Jamzuri menyampaikan beberapa harapannya kepada kepengurusan LPTQ Kabupaten Karimun.

“Harapannya mari bersama kita menjadikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ini sebagai wadah yang mampu mengembangkan dan membina masyarakat kita untuk lebih gemar membaca dan memahami Al-Quran dengan baik.” Kata H. Jamzuri.

Selanjutnya, ia juga meminta agar LPTQ bias menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas bacaan dan pemahaman para qori/qoriah, hafiz/hafizhah, mufassir/mufassirah serta peserta cabang lainnya yang ada di Kabupaten Karimun.

“Pada setiap MTQ, para peserta dari Kabupaten Karimun selalu tampil dengan prestasi terbaik di tingkat provinsi bahkan nasional. Kita  harus terus meningkatkan kualitas mereka, begitu pula dengan anak-anak kita yang sudah belajar selama ini namun masih belum mumpuni, maka mereka harus terus kita bina dan latih secara kontiniu.” Pinta H. Jamzuri.

Kepada LPTQ juga diminta untuk kembali menghidupkan program pencarian bakat di tingkat kecamatan yang pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Termasuk berupaya  menumbuhkan minat membaca dan mempelajari al-Quran  bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

“Sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan Al-Quran, LPTQ dan para pengurusnya harus dapat mewujudkan harapan-harapan itu, termasuk harapan dari bapak Bupati Karimun tadi. Karena LPTQ merupakan Lembaga resmi yang diberi tugas dan fungsi untuk membina dan mengembangkan bacaan dan pemahaman al-Quran. Karena itu, laksanakanlah tugas dan fungsi tersebut dengan sebaik-baiknya.” Tutup H.  Jamzuri. (zhir).

Comments