Jadi Pembina Apel Pagi, H. Endang Sampaikan JCH Karimun Akan Jalani proses Biometrik di Batam

Karimun (Inmas) – Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Endang Sri Wahyu menyampaikan bahwa pada hari jumat dan sabtu mendatang JCH Kabupaten Karimun tahun 2019/1440 H akan jalani proses Biometrik di Batam.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina Apel pagi, Rabu (13/3/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Insya Allah, untuk proses biometrik haji akan dinulai pada hari jumat nanti, dimulai dari JCH yang berasal dari Pulau Kundur dan sekitarnya dengan jumlah sekitar 44 jamaah dan jadwalnya dimulai pukul 9 pagi sampai selesai.” Jelas H. Endang Sry Wahyu.

Jamaah dari Pulau Kundur tersebut, lanjut H. Endang akan dijemput oleh pihak embarkasi Batam di pelabuhan Sekupang.

“Di Pelabuhan Sekupang sudah disiapkan bus oleh embarkasi untuk menjemput Jamaah dan dibawa ke kantor VFS Tasheel Batam.” Tambah H. Endang.

Dan pada hari Sabtu berikutnya, masih menurut penjelasan H. Endang akan dilanjutkan dengan proses Biometrik bagi JCH dari Pulau Karimun dan sekitarnya dengan jumlah jamaah sekitar 95 orang. 

“Untuk pelaksanaan Biometerik hari sabtu ini diperkirakan akan memakan waktu sampai malam hari. Dan jika terjadi proses perekaman Biometrik sampai malam hari, maka Jamaah direncanakan akan menginap di asrama haji Batam.” Tambahnya  lagi.

Adapun tujuan dari proses Biometrik ini, kata H. Endang adalah untuk memudahkan jamaah sewaktu pemeriksaan di embarkasi dan bandara nantinya.

Dan pada kesempatan apel tersebut H. Endang juga mengingatkan kepada pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan memastikan nama sudah terdaftar pada daftar pemilih tetap dengan mengecek secara online.

“Silakan dicek DPT di Kelurahan atau cek online apakah nama kita sudah masuk dalam DPT. Sayang kalau nama kita tidak terdaftar, karena memilih pada pemilu itu adalah hak kita. Dan lebih disayangkan lagi jika sudah terdaftar tapi tidak mencoblos. Jadi jangan golput.” Tutupnya.  (zhir)

Comments