Pengarahan Ketua Umum LPTQ Kab. Karimun Dalam Rakerda Ke-5 LPTQ Kab. Karimun 2019

Karimun (Inmas) – Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun yang juga Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim memimpin langsung dan memberikan pengarahan dalam pelaksanaan Rakerda ke-5 LPTQ Kabupaten Karimun tahun 2019, Sabtu pagi (30/3/2019) yang berlangsung di Gedung Nasional, Jl. Yos Sudarso,, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun.

“Dilaksanakannya Rakerda LPTQ ini berbarengan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang ke-11 tingkat  Kabupaten Karimun, ini dimaksud untuk kesempatan kita bermusyawarah dalam menyusun program kerja LPTQ sekaligus sebagai kesempatan melakukan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan dan konsolidasi para pengurus yang dikukuhkan oleh Bupati Karimun tahun 2017 lalu.” Kata H. Anwar Hasyim.

“Ingin kami sampaikan beberapa hal kepada rekan-rekan pengurus LPTQ dan kepada seluruh peserta Rakerda. Pertama, mari kita kelola Lembaga pembinaan dan pengembangan bacaan dan pemahaman al-Quran ini dengan sebaik-baiknya. Kita sudah dipercaya, diberi amanah untuk menjadi pengurus LPTQ ini, artinya kita dipandang layak untuk mengurus Lembaga ini. Mari kita buktikan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan mengurus Lembaga ini dengan sebaik-baiknya.” Tambah H. Anwar Hasyim lagi.

“Kedua, hendaklah kita bekerja dengan kompak, menyatukan pandangan dan keyakinan kita untuk majunya LPTQ Kabupaten Karimun ini. Bersatu padu kita teguh dan kokoh, satu langkah satu arah kita dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita.” Tambahnya lagi.

“Ketiga, komitmen dan kerja keras hendaklah kita buktikan. Ini sangat penting dalam sebuah organisasi yang mempunyai  cita-cita mulia seperti LPTQ ini. Pentingnya melaksanakan pembinaan para qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah serta peserta cabang lainnya sudah merupakan keharusan bagi kita.” Katanya lagi.

“Keempat, saling mengisi dan saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas. Karena tidak semua kita akan mampu menyelesaikan masalah secara sendiri. Tidak semua orang pula bias mengerti semua masalaha. Maka oleh karena itu perlu ada saling mengingatkan, saling memberi tahu jika ada yang keliru. Organisasi ini akan maju jika semua pengurus mampu saling mengisi antara satu dengan lainnya.” Pinta H. Anwar Hasyim. (zhir)

Comments