Bupati Karimun Resmi Melepas Kafilah Karimun Yang Akan Berlomba di STQ-H VIII 2019 di Bintan

Karimun (Inmas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Jumat (26/4/2019) secara resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Karimun yang akan bertanding di ajang STQ-H (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits) yang ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Kijang – Kabupaten Bintan.

Kegiatan pelepasan Kafilah Kabupaten Karimun tersebut berlangsung di kediaman rumah Dinas Bupati Karimun dan dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anuar Hasyim, pejabat di lingkungan Kabupaten Karimun, sejumlah Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Ketua Rombongan, Ketua Kafilah, official dan seluruh peserta serta beberapa pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Drs. H. M. Rasyid Nur, MM yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Kafilah Kabupaten Karimun oleh Drs. H. Kholif Ihda Rifai.

Dalam laporannya, H. Kholif Ihda Rifai selaku Ketua Kafilah menyampaikan bahwa semua peserta sudah dibekali dengan TC, dan semua bidang dan cabang didampingi oleh official,  peserta inti 15 orang ditambah cadangan untuk cabang exibisi.

“Kami harapkan semua peserta tetap semangat demi meraih prestasi. Ini amanah yang cukup berat karena membawa nama baik Kabupaten Karimun. Oleh karena itu saya harapkan kita semua untuk selalu berkoordinasi, khususnya kepada peserta jika ada hal-hal yang penting bisa disampaikan kepada official, dan kepada official kami minta juga untuk selalu mendampingi peserta dan selalu berkomunikasi terutama terkait dengan perubahan jadwal dan pencabutan maqra, ini merupakan tugas utama dari official.” Pinta H. Kholif Ihda Rifai.

Selanjutnya sambutan dan arahan sekaligus melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada peserta STQ-H Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan hal senada dengan Ketua Kafilah H. Kholif Ihda Rifai, yakni agar para official dapat memberikan pendampingan yang baik jika ada masalah-masalah segera disampaikan. 

“Selamat berangkat dan selamat kembali dan semoga kembali dengan meraih prestasi.” Kata H. Aunur Rafiq.

Usai sambutan, pengarahan dan melepas secara resmi oleh Bupati Karimun, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan menuju ke pelabuhan Karimun untuk menuju ke Tanjung Pinang dan dilanjutkan ke Kabupaten Bintan. (zhir)

Comments