Ini Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Karimun Tahun 1440 H/2019 M

Karimun (Inmas) - Bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan haji bagi Jamaah Haji Kabupaten Karimun maka pada tahun 1440 H/2019 M ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya ditunjuk satu petugas TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) untuk mendampingi jamaah haji Kabupaten Karimun.
Dan pada tahun ini yang ditunjuk sebagai TPHD bagi Jamaah Haji Kabupaten Karimun adalah Syahril,  Kepala Madrasah Aliyah Al Huda Kundur sebagaimana diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan akan ditetapkan oleh Gubernur Kepri.

“TPHD ini adalah Petugas Daerah yang menyertai jamaah haji dalam kelompok terbang yang bertugas membantu memberikan bimbingan ibadah, pelayanan umum dan pelayanan kesehatan.” Kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Endang Sry Wahyu, Kamis (25/4/2019) saat ditemui di ruang kerjanya hari ini.

Selain itu TPHD ini juga, masih menurut penjelasan dari H. Endang Sry Wahyu mempunyai tugas tambahan, yakni:
  1. Membantu kelancaran para jamaah haji daerah Kabupaten Karimun dalam melaksanakan Ibadah Haji mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke Tanah Air.
  2. Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait menyangkut kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Ibadah Haji, dan
  3. Melaporkan hasil pelaksanaan Ibadah Haji kepada Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati Kabupaten Karimun.

“Dan berdasarkan Modul Uraian Tugas Petugas Yang Menyertai Jamaah Haji (Petugas Kloter) Bahan Ajar Pelatihan Petugas Haji, TPHD ini secara umum bertugas membantu tugas-tugas TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) sejak dari daerah asal, selama di Arab Saudi sampai dengan kepulangan Jamaah Haji.” Tutup H. Endang Sry Wahyu.

Untuk diketahui bahwa sampai saat ini semua JCH Kabupaten Karimun sudah melalui berbagai tahapan persiapan keberangkatan, terakhir adalah sebanyak 127 JCH Kabupaten Karimun sudah melunasi biaya BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) 1440H/2019M. 127 JCH ini merupakan yang berhak melunasi pada tahap pertama, sedangkan untuk tahap kedua dimulai tanggal 30 April sampai 10 Mei 2019 mendatang. (zhir)

Comments

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment