Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri Hadiri Malam Ta’aruf STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun turut menghadiri kegiatan Malam Ta’aruf yang dilaksanakan oleh Tuan Rumah STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 di Kabupaten Bintan. Kegiatan dilaksanakan di Taman Air Mancur Kijang, Jumat (27/4/2019) malam shalat Isya.

Acara Malam Ta’aruf disejalankan dengan peresmikan Air Mancur Tasik Tuah Gemilang yang menjadi ikon wisata baru bagi Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau yang ditandai dengan dengan penekanan tombol bersama-sama perwakilan dari kafilah tiap kabupaten kota, sebagai tanda peresmian Air Mancur Tasik Tuah Gemilang.

Hadir dalam kegiatan Malam Ta’aruf STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 Gubernur Kepri, Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Sekda Kepri, Bupati/Walikota se-Kepri, Mantan Menteri Agama RI, Said Agil Husin Al Munawar, Ka. Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Prov Kepri dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kepri.

Dalam sambutannya Bupati Bintan Apri Sujadi selaku Tuan Rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri dan berharap selama STQH ini nantinya tidak terjadi perselisihan lagi karena mengejar gelar juara.

“Esensi STQH ini adalah bagaimana kita mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” ungkap Apri Sujadi.

Senada dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun juga mengatakan hal yang sama bahwa saat ini untuk penilaian dan penjurian sudah menggunakan sistem elektronik jadi tidak bisa lagi bermain curang.

“Saya minta STQ berjalan jujur, karena sudah menggunakan system elektronik, dengan demikian tidak bisa ngebon peserta dari luar daerah lagi. Ini penting, jangan hanya karena ingin menjadi juara MTQ lalu timbul fitnah yang keji,” Pinta Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun. (zhir)

Comments