Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri Hadiri Pembukaan STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019

Karimun (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri turut menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau VIII tahun 2019 yang resmi dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang berlangsung di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu malam (27/04/2019).

Acara pembukaan STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Tari Persembahan dari Sanggar Kreasi Guru Kecamatan Bintan Timur, Defile Kafilah yang diiringi oleh Kelompok Pembawa Benera Merah Putih, Bunga Manggar, Kompang. Defile Kafilah terdiri dari Kafilah Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Kegiatan pembukaan STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 juga dirangkai dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Karimun H. Aunur Rafiq kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun untuk diperebutkan dalam STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 kali ini.

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Mars MTQ dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh M. Rifky Hawary, dan pembacaan doa oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Mukhlisuddin.

Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019  Oleh Sekda Kepulauan Riau, H. T.S Arif Fadillah, sambutan Bupati Bintan H. Apri Sujadi selaku Tuan Rumah STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 dan Sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun yang ditandai dengan pemukulan beduk secara bersama-sama Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan pembukaan STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 ditutup dengan pertunjukan tari kolosal dan gelar seni budaya dengan artis Novi Ayla atau Novi KDI. (zhir)

Comments