Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri Ikuti Pawai Ta’aruf STQH VIII Provinsi Kepri Tahun 2019

Karimun (Inmas) - Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri turut serta perhelatan Pawai Ta’aruf STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 di Kabupaten Bintan, Sabtu pagi (27/4/2019) yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakan STQH VIII Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan.

H. Jamzuri bergabung bersama Kafilah Kabupaten Karimun yang dipimpin Sekda Karimun Muhammad Firmansyah yang berhasil mencuri perhatian penonton dengan berbagai penampilan dan aksi yang memukau dan mendapat apresiasi dari Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, Sekdaprov Kepri Arif Fadillah serta para pejabat dilingkungan Provinsi Kepri yang duduk di podium kehormatan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang turut hadir dalam kegiatan Pawai Ta’aruf STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019 memberikan lambaian tangan setibanya rombongan kafilah Kabupaten Karimun di Tugu Adipura Kota Kijang – Bintan atau lebih dikenal dengan Tugu Tanjak oleh masyarakat setempat.

Rombongan Kafilah Kabupaten Karimun yang ikut serta dalam  Pawai Ta’aruf STQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2019  di Bintan ini berjumlah sekitar 1.000 orang lebih ini dan – merupakan peserta terbanyak kedua setelah tuan tumah Kabupaten Bintan- menampilkan berbagai macam persembahan, seperti seni budaya Melayu, komunitas sepeda ontel, reog, barongsai, tarian, komunitas motor, kostum parad, musik kompang, pasukan Paskibraka, dokter kecil, barisan LAM, pramuka, Satpol PP, marching Band dan ditutup dengan kereta hias.

Pelepasan atau star Pawai Ta'aruf dimulai dari depan Kantor PLN Kota Kijang dan berakhir di Masjid Raya Nurul Iman – Kijang, yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer dan diikuti oleh semua Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepri kecuali Kota Batam. Dari Kota Tanjung Pinang diikuti sekitar 500 peserta pawai, dari Kabupaten Lingga diikuti sekitar 300 peserta pawai, kafilah Kabupaten Kepulauan Anambas diikuti sekitar  200 peserta dan dari kafilah Kabupaten Natuna berjumlah sekitar 200 peserta pawai. 

“Meski diiringi hujan gerimis namun tidak nyurutkan semangat para peserta pawai dari Kabupaten Karimun, benar-benar luar biasa ramai dan semaraknya pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini.” Kata H. Jamzuri usai mengikuti pawai ta’aruf. (zhir)

Comments