Kabupaten Karimun Turut Serta Dalam Pameran dan Stand Bazar STQH VIII Kepri 2019 di Bintan

Karimun  (Inmas) – Pemerintah Kabupaten Karimun dibawah koordinator Dinas Perindustrian dan Perdagangan turut serta dalam kegiatan stand Pameran dan Bazar dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan tahun 2019.

 Dalam pelaksanaan Pameran dan Stand Bazar tersebut Pemerintah kabupaten Karimun menampilkan stand berbentuk Bangunan Masjid dan Sampan dan diisi dengan berbagai macam produk kerajikan dari Kabupaten Karimun.

Pembukaan Pameran dan Stand Bazar STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan tahun 2019 berlangsung di tepian Danau Kijang – Kabupaten Bintan yang dibuka oleh Ibu Sekda Provinsi Kepri Rismarini Arif Fadillah yang ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan pembukaan STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan tahun 2019 selain dihadiri Ketua TP PKK di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau juga dihadiri sejumlah pejabat lainnya diantaranya Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, H. Mukhlisuddin, Kepala Kankemenag Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan tarian persembahan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ka. KUA Bintan Timur Fadil Muslimin, dan Laporan Panitia Pelaksana Pameran dan Bazar oleh Ketua GOW Kabupaten Bintan Hj. Herdawati, S.Pd.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Pameran dan Bazar berharap agar stand-stand bazar yang ada sekarang tidak dibongkar usai pelaksanaan  STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau karena akan dimanfaatkan untuk bazar ramadhan 1440 H nantinya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka secara resmi Pameran Bazar oleh Ibu Sekda Provinsi Kepri Rismarini Arif Fadillah, dimana dalam sambutanya, Rismarini mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah berpartisipasi dalam bazar ini.
“Saya berharap dengan adanya pameran dan stand bazar ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para kaum perempuan dalam menghasilkan kreasi kerajinan tangan dan potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” Kata Rismarini Arif Fadillah

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan Stand Pameran dan Bazar bersama Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se-Kepri untuk melihat hasil kerajinan tangan dan makanan  olahan dari stand bazar yang ada. (zhir)

Comments