Kafilah STQ-H VIII Tahun 2019 Kabupaten Karimun Berangkat Menuju Kabupaten Bintan.

Karimun (Inmas) – Usai megikuti kegiatan pelepasan Kafilah Kabupaten Karimun, Jumat (26/4/2019) yang akan bertanding di ajang STQ-H yang ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Kijang – Kabupaten Bintan oleh Bupati Karimun, para rombongan Kafilah yang dipimpin oleh M. Tang dan Ketua Kafilah H. Kholif Ihda Rifai langsung menuju pelabuhan.

Dengan menggunakan 2 (dua) Kapal yakni Kapal Dumai Line dan Kapal Karunia Jaya. Untuk Kafilah peserta dan Official menggunakan Kapal Karunia Jaya yang berangkat pukul 7.38 WIB, sementara peserta penggembira lainnya menggunakan kapal Dumai Line yang  berangkat pada sekitar pukul 12.00 WIB.  

“Kapal berangkat sekitar pukul 7.38 WIB menggunakan dua kapal yakni Kapal Kurnia Jaya dan Kapal Dumai Line, yang rombongan kafilah diberangkatkan terlebih dahulu pagi ini.” Kata H. Kholif Ihda Rifai.

Selain rombongan peserta dan official turut berangkat sebagian peserta penggembira dan rombongan stand bazar. Sementara sebagian besar peserta Pawai Ta’aruf berangkat menggunakan kapal Roro.
Untuk peserta diikuti sebanyak 16 peserta dan 7 peserta cadangan dan masing-masing cabang didampingi official. Kapal langsung menuju Kota Tg. Pinang dan akan dilanjutkan menuju penginapan di Hotel  Comporta Tanjung Pinang..

Sebelumnya, semua peserta sudah menjalani pelaksanaan Training Center dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 24 April 2019 lalu di Hotel Balai View Hotel. Pelaksanaan TC menghadirkan pelatih-pelatih dari dalam dan luar Karimun diantaranya Dewan Hakim  Nasional Dr. Yusnar Yusuf.

Dan pada pelaksanaan STQ-H VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di Bintan ini Kabupaten Karimun juga akan mengikutsertakan peserta sebanyak 866 orang peserta pada Pawai Ta’aruf terdiri atas berbagai elemen dan unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan, sedangkan sebagai penanggungjawab Stand Bazar MTQ adalah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (zhir)

Comments