Kasi Bimas Islam H. Riadul Beri Pembinaan Kepada Pengurus Masjid dan Penyuluh di Kundur

Karimun (Inmas) – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H.  Riadul Afkar memberi pembinaan kepada kepada Pengurus Masjid/Surau/Mushalla bagi PMKK, Penyuluh Agama PNS, Penyuluh Agama Non PNS Beserta Remaja Masjid se-Pulau Kundur.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan pada Rabu kemarin (24/4/2019) bertempat di Masjid Nurus Salam Kecamatan Kundur dan diikuti sebanyak 80  peserta.

“Kegiatan pembinaan ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 1440 H/2019 M yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Kundur bekerjasama dengan ormas Islam se-Kecamatan Kundur.” Kata H. Riadul Afkar.

Dalam penyampaiannya H. Riadul Afkar meminta kepada pengurus masjid harus kenal dengan penyuluh dan mubalih sehingga apa kegiatan yang ada di masjid bisa berjalan dengan baik, serta fungsikan madjid sesuai dengan fungsinya mulai dari bidang idaroh, imaroh dan riayah sehingga keberadaan masjid tidak menjadi vakum yang hanya diisi dengan kegiatan shalat 5 waktu saja. Tetapi harus juga disi dengan kegiatan pembinaan baik untuk anak-anak, remaja, dan orang tua.

“Hidupkan majelis taklim, hidupkan kegiatan remaja, dan penddikan al-Quran bagi anak-anak, sehingga dengan pendidikan keagamaan bisa membentengi diri kita dari berbagai macam dampak negatif dari globalisasi dan kuatnya arus informasi yang negatif.” Kata H. Riadul Afkar.

Selain H. Riadul Afkar, turut menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala KUA Kecamatan Kundur, Mukhrizal. 

Mukhrizal dalam penyampaiannya menekankan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, jangan mudah terprovokasi yang bisa menyebabkan umat Islam terpecah terutama karena alasan politik. 

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya membentengi iman anak-anak dan remaja dari terpengaruh ajaran-ajaran yang sesat yang bisa merusak agama Islam dan yang mengarah kepada paham ekstrimis yang bisa  merongrong Negara Kesatuan Indonesia serta paham liberal yang bisa menjauhkan umat Islam dari Al-Quran dan Hadits. (zhir)

Comments

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment