Pelaksanaan Lomba LASQI pada STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan.

Karimun (Inmas) – Selain memperlombakan cabang tilawah dan tahfiz, pada STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 1 Mei 2019 ini juga mempertandingkan Qasidah Rebana dari LASQI (Lemabag Qasidah Indonesia).

H. Riadul Afkar, Ketua LASQI Kabupaten Karimun menyampaikan bahwa perlombaan LASQI dilaksanakan setiap malam bertempat di panggung utama Astaka STQH dan setiap malam menampilkan 2 grup.

Turut serta dalam perlombaan Qasidah Rebana ini adalah utusan LASQI dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. 

“Dalam pelaksanaan Qasidah Rebana ini tidak ada babak final, dan tidak ada tingkatan, hanya memperlombakan Qasidah Rebana saja bagi ibu-ibu. Dan peserta tampil 2 grup setiap malamnya. Dan setiap grup terdiri atas 11 orang.” Jelas H. Riadul Afkar, Selasa (30/4/2019) melalui pesan WA.
H. Riadul Afkar juga menjelaskan bahwa dalam penilaian lomba Qasidah Rebana ini ada tiga, yakni bidang Penampilan, Bidang Suara dan Bidang Instrumen.

“Dari Kabupaten Karimun diikuti 20 orang. Tentunya harapan kita bisa tampil maksimal dan bisa menjadi juara. Mohon doanya dari teman-teman semua di Karimun agar perwakilan Qasidah Rebana kita bisa tampil maksimal dan menjadi juara.” Kata H. Riadul Afkar lagi.

Sementara itu, informasi dari Ketua Kafilah Kabupaten Karimun, H. Kholif Ihda Rifai bahawa sebanyak 8 (delapan) peserta dari Kafilah Kabupaten Karimun dipastikan masuk babak final pada ajang STQH VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di Kabupaten Bintan, yakni di cabang Tilawah Anak-Anak Putra, Tahfiz 1 Juz Putra, 5 Juz Putra dan Putri, 10 Juz Putri, 20 Juz Putra dan Putri, dan Tilawah Dewasa Putra. (zhir)

Comments