Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Laksanakan Pemilihan Ka. KUA Teladan Tahun 2019

Karimun (Inmas) - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Pemilihan Ka. KUA Teladan Tahun 2019. Kegiatan pemilihan berlangsung di ruang pertemuan FKUB Kabupaten Karimun, Rabu pagi (8/5/2019) dan diikuti oleh 12 Ka. KUA Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Acara pemilihan KUA Teladan yang merupakan agenda tahunan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Jamzuri. 

Dalam sambutannya, Drs. H. Jamzuri menjelaskan bahwa dua belas Kepala KUA yang mengikuti ajang pemilihan KUA teladan akan melalui seleksi oleh tim penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan nantinya juara KUA teladan akan dikirim ke tingkat Provinsi Kepri dan jika lulus di tingkat Provinsi akan dikirim ke tingkat nasional.

“Siapapun yang terpilih menjadi KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun nanti diharapkan dapat mewakili dan bersaing dalam pemilihan KUA teladan tingkat Provinsi Kepulauan Riau sehingga mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional nanti,” harapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa Ka. KUA yang mengikuti seleksi pemilihan KUA teladan harus memiliki kelengkapan administrasi yang lengkap seperti visi, misi serta motto Kantor Urusan Agama, komponen sistem dan prosedur pelayanan, komponen sumber daya manusia, komponen sarana dan prasarana.

“Selain itu juga akan diuji kemampuan lainya seperti tes wawancara, tes tertulis, tes baca al-Quran, kemampuan khotbah nikah, karya tulis, inovasi pelayanan dan kemampuan membaca kitab kuning.” Tambahnya.

Peserta pemilihan KUA teladan tahun 2019 tingkat Kabupaten Kepahiang diikuti oleh dua belas kepala KUA di Kabupaten Karimun, yakni: Rudy Harahap, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Moro.
Drs. H. Supardi, Kepala KUA Kecamatan Meral Barat. Martin Abas Satriya, S.Sos.I, Kepala KUA Kecamatan Durai. Drs. Suhaimi, Kepala KUA Kecamatan Buru. Selinah, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Tebing. Mukhrizal, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Kundur. H. Muhammad Yusuf HS. S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Kundur Barat. Sarpan, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Meral. Mukhlis, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Karimun. Usman, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Kundur Utara. Andilala, S.Th. I, Kepala KUA Kecamatan Ungar. Muhammad Samsul Arif, S.H.I. Kepala KUA Kecamatan Belat. (zhir)

Comments