Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Gelar Tadarus Al-Quran.

Karimun (Inmas) – Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pada tahun ini kembali melaksanakan kegiatan tadarus Al-Quran dalam rangka peningkatan iman dan taqwa sekaligus sebagai upaya untuk memperbaiki bacaan Al-Quran.

“Kegiatan Tadarus Al-Quran ini dilaksanakan setiap hari kerja selama bulan suci ramadhan 1440 H dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB bertempat di Mushalla Raudhatul Mukhlisin – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.”Jelas kasubbag Tu, H. Kholif Ihda Rifai, Senin (6/5/2019).

Tadarus Al-Quran ini, jelas H. Kholif Ihda Rifai dilaksanakns ecara berkelompok dengan kelompok Pertama adalah kelompok ibu-ibu dimulai dari Juz 1 samapai Juz 8, Kelompok Kedua dari Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah yang membaca Juz 9 sampai Juz 15, Kelompok Ketiga adalah dari Subbag TU dan Penyelenggaraaan Haji dan Umrah yang membaca Juz 16 sampai Juz 23 dan terakhir Kelompok Keempat dari Seksi Pendis yang memabcakan Juz 24 sampai Juz 30.

“Untuk memperlancar proses pelaksanaan Tadarus Al-Quran ini dibentuk koordinator, yakni hari Senin sebagai koordinator bapak H. Jamzuri, hari Selasa sebagai koordinator H. Kholif Ihda Rifai, hari Rabu sebagai koordinator H. Endang Sry Wahyu, hari Kamis sebagai koordinator H. Samsudin dan hari Kamis sebagai koordinator adalah H. Riadul Afkar.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Dan pada akhir ramadhan nanti akan dilaksanakan kegiatan Khataman Al-Quran sebagai penutup pelaksanaan Tadarus Al-Quran disejalankan dengan kegaiatn Buka Puasa Bersama Keluarga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Tentu kita minta kepada semua pegawai turut serta dalam pelaksanaan kegiatan Tadarus Al-Quran ini, karena selain untuk menambah nilai ibadah puasa kita sekaligus untuk memperbaiki bacaan Al-Quran kita yang selama ini mungkin karena kesibukan pekerjaan tidak sempat belajar.”  Tutup H. Kholif Ihda Rifai. (zhir)
 

Comments