Safari Zuhur di Masjid Baitul Jamil Puri Granit Kecamatan Meral.

Karimun (Humas) -  Hari ini, Selasa (14/5/2019) pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Safari Zuhur.

Kali  ini kegiatan Safari Zuhur dilaksanakan di Masjid Baitul Jamil, Puri Granit Kecamatan Meral.
Tampak hadir pada safari zuhur  ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten KArimun, H. Jamzuri, Kasubbag TU Drs. H. Kholif Ihda Rifai, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Ka. KUA Kecamatan Tebing, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat, serta pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Sebagai pemberi Tausiah usai shalat Zuhur adalah Anasril, S.Ag, staf dari Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

Dalam ceramahnya Anasril menjelaskan tentang  harta yang paling berharga. Menurutnya saat ini jika orang ditanya, apakah harta yang paling berharga, maka jawaban yang sering didapat adalah harta kekayaan dan jabatan.

"Padahal dalam sebuah hadits nabi Muhammad SAW saat ditanya oleh sahabatnya, apakah harta yang paling berharga ? Beliau menjawab: "Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat."" Jelas Anasril.

Pertama, qalbun syakirun artinya adalah hati yang selalu diisi dengan rasa syukur. Yaitu akhirat agama selalu memandang ke atas. Tidak pernah merasa iri dan selalu merasa berkecukupan atas rezki yang diberikan Allah.

"Kedua, lisanun dzakirun maksudnya adalah lisan yang selalu mengeluarkan ucapan - ucapan yang baik, dihiasi dengan kalimat - kalimat thayyibah, sehingga orang lain yang mendengarkannya merasa tenteram, aman dan damai. Bukan ucapan sumpah serapah, caci maki dan sejenisnya." Jelas Anasril lagi.

Dan yang terakhir adalah jauzatun shalihatun, artinya memiliki istri yang sholehah, istri yang selalu mendukung dan membantu suaminya dalam urusan dunia maupun urusan akhirat.

"Jadi istri sholehah adalah harta yang paling berharga di dunia ini karena istri yang sholehah akan mampu menyelamatkan kehidupan keluarga baik di dunia dan maupun di akhirat. Istri yang sholehah juga akan mampu mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah." Tutup Anasril. (zhir)

Comments