Kabiro Perencana Kemenag RI Ali Rokhmat: 5 Kunci Sukses di Tempat Kerja

Karimun (Inmas) – Ka. Biro Perencana Kemenag RI, Dr. H. Ali Rokhmat, M.Pd, secara resmi membuka kegiatan Workshop Nasional Jabatan Fungsional Perencana Kementerian Agama RI yang berlangsung dari tanggal 17-22 Juni 2019 di Hotel Sisntes Peninsulan Jln. Letjen S. Parman Street Kav. 78 Slipi Palmerah West Jakarta City Jakarta.

Dalam sambutan dan materi yang disampaikannya beliau menekankan profesionalitas bagi Pranata Perencana dalam meningkatkan kinerja dan mencapai kesuksesan. Beliau menyampaikan ada 5 Kunci Sukses di tempat kerja, sebagaimana dilaporkan oleh Sufriadi Perencana Kemenag Karimun yang mengikuti kegiatan tersebut melalui pesan WA, Selasa (18/6/2019).

“Yang pertama Supel dan Open Minded karena dengan menjadi supel, berbagai karakter di lingkungan kerja akan mudah kita kenali. Pastinya semua orang ingin bekerjasama dengan orang yang mengasyikan, tidak kaku, punya positive vibes dan mudah berbaur.” Kata Ali Mukhtar.

Kedua, tidak banyak mengeluh dan jarang menolak pekerjaan. Karena mengeluh tidak akan menyelesaikan pekerjaan jadi lebih cepat, malah menambah beban pekerjaan. 

“Mungkin kita pernah mendapat pekerjaan yang dirasa berat untuk diselesaikan.” Tambahnya.

Ketiga adalah disiplin dengan tidak jadi procrastinator (penunda), yakni dengan mengerjakan pekerjaan sebagai perencana tepat waktu dan tidak menjadi procrastinator.

Yang keempat adalah bertanggung jawab pada pekerjaan, yakni menyelesaikan pekerjaan sesuai target menjadi bentuk tanggung jawab dasar kita sebagai perencana fungsional.

Dan yang kelima masih menurut Ka. Biro Perencana Kemenag RI, Dr. H. Ali Rokhmat adalah sampaikan ide bukan complain.

“Atasan kita dia butuh ide baru yang bisa membantu menyelesaikan problematika di tempat kerja. Jadi pimpinan itu adalah mitra kerja.” Katanyanya lagi.

Terakhir beliau menambahkan kunci sukses seorang perencana yang profesional, yakni  1. Visual  (SEE IT), lihat itu 2.Auditory  (HEAR IT) , dengar itu. 3.Kinestetik (DO IT), lakukan. (zhir)

Penulis: Muntazhir
Editor: Zaid

Comments