Kakanwil Kemenag Kepri Serahkan Bantuan Kepada Lembaga Keagamaan di Karimun

Karimun (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, menyerahkan bantuan kepada sejumlah lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Karimun, Rabu (12/6/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai shalat magrib di Masjid Baiturrahman, Teluk Air, Kecamatan Karimun dan dihadiri perwakilan penerima bantuan mulai dari lembaga keagamaan, seperti, Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dan Majelis Taklim.

Lembaga penerima bantuan tersebut adalah:

1. DTA Al Ikhlas Kecamatan Kundur
2. DTA Islamiyah Kecamatan Kundur Barat
3. DTA Nurusy Syuhud Kecamatan Karimun
4. DTA Darul Mukminin Kecamatan Karimun
5. DTA Al Muthmainnah Kecamatan Buru
6. TPQ Al Himmah Kecamatan Meral
7. TPQ Hidayatul Mukminin Kecamatan Kundur Utara
8. TPQ Darussalam Tg. Batu
9. TPQ Darul Ilmi Kecamatan Tebing
10. PC. BKMT Kecamatan Tebing
11. PC. BKMT Kecamatan Meral
12. PC. BkMT Kecamatan Karimun
13. PD. BKMT Kabupaten Karimun
14. Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Karimun

Lembaga Pendidikan Keagamaan TPQ dan DTA masing-masing menerima bantuan sebesar Rp13 juta, Majelis Taklim sebesar Rp7 juta, dan BWI Kabupaten Karimun sebesar Rp25 juta. Selain itu juga diserahkan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Baiturrahman yang diterima oleh H. Arnadi Supaat.

Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA.

Hadir dalam acara itu diantaranya Kabag TU Kemenag Kepri, H. Abu Sufyan, Kabid Haji H. Afrizal, dan pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun diantaranya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H. Jamzuri, serta Kasubbag TU, H. Kholif Ihda Rifai.


Reporter: Muntazhir
Editor: Hatiman

Comments