Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke-74 di MIN 2 Karimun

Karimun (Inmas) - MIN 2 Karimun menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di halaman MIN 2 Karimun pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, pukul 07.30 WIB.

Upacara 17 Agustus merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin di MIN 2 Karimun. Untuk memeriahkan acara tersebut pembina upacara menyampaikan amanat bertema "Menuju Indonesia Unggul," sesuai dengan amanat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang telah menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan Institusi.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Dian Hapsari  menyampaikan kepada seluruh peserta Upacara  untuk lebih meningkatkan lagi sikap nasionalisme dan patriotisme hingga membuat bangsa ini bangga.

"Dengan adanya sikap nasionalisme kita bisa membangun bangsa dan semangat belajar sehingga menjadi insan yang berperan dalam membangun NKRI”. Ungkap Inspektur Upcara Dian Hapsari

Untuk Pakaian  bagi Pembina Upacara, seluruh guru, tenaga pendidik dan kependidikan mengenakan pakaian Dinas Harian (PDH). Sedangkan Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dari kelas 3 s/d 6 mengenakan pakaian Merah Putih.

Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan khusus kelas 6 (Enam) sedangkan seluruh peserta upacara dengan sikap hormat dipimpin oleh pemimpin upacara.

Adapun petugas Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 di MIn 2 Karimun adalah sebagai berikut:

- Inspektur Upacara: Dian Hapsari (Guru MIN 2 Karimun)
- Komandan Upacara: Dinandra Dwi Putra (Siswa Kelas 5)
- Protokoler: Anggi Febriyani Santoso (Siswa Kelas 6)
- Pembacaan Teks Undang-undang Dasar 1945: Aisyah Nur Fadina Suhaemi (Siswa Kelas 5)
- Dirigen atau Konduktor  Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta: dan 17 Agustus 1945: Nurul  Aulia Fachrani: (Siswa Kelas 5)
- Pembawa Teks Pancasila : Mhd. Rasya Hardiyansyah (Siswa Kelas 6)
- Pengeret Bendera Merah Putih:
- Valdo Chrisvero: (Siswa Kelas 6)
- Silakhul Kahfi Rahmadan: (Siswa Kelas 5) (Pembawa Bendera Merah Putih)
- Muhammad Ridho Ilahi: (Siswa Kelas 6)
- Pembacaan Doa: Surya Dwicky Ramadhan: (Siswa Kelas 4)

Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-74 di MIN 2 Karimun ditutup dengan menyayikan lagu dengan judul “17 Agustus 1945” yang dinyayikan seluruh Peserta upacara, dan pembacaan Doa.

Kontributor: Akhmarudin
Penulis: Muntazhir
Editor: Hatiman

Comments