Siswa MIN 2 Karimun Ikut Serta Lomba Gerak Jalan 8 Kilometer

Karimun (Inmas) – Siswa MIN 2 Karimun mengikuti Lomba gerak jalan tingkat pelajar yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 .

Lomba Gerak Jalan yang diikuti ribuan pelajar ini dibuka dan dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, Minggu, (18/8/2019) pagi di Jalan Coastal Area. Tanjungbalai Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq meminta untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia ini dengan sebaik-baiknya, yakni membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme pada Generasi muda. Menurutnya, melalui semangat kemerdekaan akan melahirkan generasi yang nantinya dapat meneruskan estafet kepemimpinan.

Bupati Karimun juga mengajak semua masyarakat, khususnya warga Kabupaten Karimun untuk  bersama-sama  menghindari dan jauhkan hal-hal negatif seperti pemakaian Narkoba yang selalu mengancam bagi generasi muda karena Narkoba adalah msuh bersama.

Untuk Lomba gerak jalan tingkat SD/MI ini diikuti 132 regu. Masing-masing regu terdiri dari 66 Regu putra dan 66 Regu putri. Dengan jarak tempuh 8 Kilometer dan penentuan juara akan disampaikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun. Sedangkan Nomor Punggung Regu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Karimun, putra bernomor: 157, sedangkan Nomor Peserta Putri: 056.

Sementara itu, seluruh guru baik tenaga pendidik dan kependidikan dari MIN 2 Karimun ikut turun bahu-membahu mendampingi siswa-siswinya yang mengikuti kegiatan lomba Gerak Jalan tersebut.
Guru-guru yang hadir memiliki tugas dan perannya masing-masing diantaranya ada yang mengiring siswanya selama mengikuti Lomba Gerak Jalan, ada yang sudah menunggu digaris istirahat dengan memberikan air minum, ada juga yang menyiapkan makanan, menunggu di pos istirahat. 

“Semuanya itu dilakukan dengan kompak dan kerjasama dalam tim, hal ini sebagai bukti bahwa MIN 2 Karimun menanamkan sikap kebersamaan”. ungkap Kepala Madrasah Sri Harmini.

Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan Stopwatch, Regu Putri MIN 2 Karimun tiba di garis Finish lebih kurang pukul.08.30 Wib, sedangkan untuk regu Putra MIN 2 Karimun tiba di garis Finish pukul 08.32 Wib”. Ungkap Mita Ariestina selaku Guru Pembimbing.

Kontributor: Akhmarudin
Penulis: Muntazhir
Editor: Hatiman

Comments