Agen Perubahan Wibowo Mencanangkan Program SESAMA di Kemenag Karimun

Karimun (Inmas) - Agen Perubahan Wibowo melaksanakan kegiatan sosialisasi program Agen Perubahan yang akan diimplementasikan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Kamis (19/9/2019) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun bertujuan untuk menjelaskan program perubahan apa saja yang akan dilaksanakan oleh Wibowo selaku Agen Perubahan.

"Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun harus membuat perubahan dan perubahan itu harus dari diri sendiri." ungkap Wibowo.

Diantara area perubahan yang akan dilakukan oleh Wibowo adalah peningkatan kualitas Pelayanan Publik dengan nama Program Gerakan SESAMA yakni Senyum, Sapa dan Ramah Melayani. Selain itu ada program Kita Bersatu, yakni bekerjasama akan tangguh dan unggul.

"Untuk tercapainya program Agen perubahan ini maka harus ditanamkan sifat belief (keyakinan) valuest (penilaian) dan behavior (sikap)." Tambah Wibowo.

Selain itu, Wibowo yang baru saja usai mengikuti kegiatan pelatihan bagi Agen Perubahan yang dilaksanakan oleh Kemenag RI di Jakarta beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa untuk menjalankan program ini juga akan dibuat yel-yel yang akan disampaikan setiap hari setelah apel pagi, yakni setiap hari kita senyum, setiap hari kita tegur sapa, setiap hari kita ramah melayani. 

"Kemudian ada 3 S, yaitu Senyum Simetris, Salam Semut dan sahabat Sejati." Tambahnya lagi.

Wibowo juga berharap agar program yang telah disusun ini dapat terlaksana dengan baik kedepannya dengan dukungan dari semua pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

"Mohon dukungan dari pimpinan dan semua teman-teman agar program ini dapat terlaksana dengan baik." Pintanya.

Program lainnya yang akan dilaksanakan oleh Wibowo adalah mengoptimalkan Standar Pelayanan Publik, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dan Survei Kepuasan Masyarakat.

Menanggapi usulan program yang akan dilaksanakan oleh Wibowo sebagai Agen Perubahan, Kasubbag TU H. Kholif Ihda Rifai menyatakan sangat mendukung dan meminta semua pegawai turut mendukung.

"Kita sangat mendukung program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pak Wibowo selaku Agen Perubahan di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, untuk itu diminta semua pegawai turut serta mendukung." Ungkap H. Kholif Ihda Rifai. (zhir)


Comments