Min 2 Karimun Sambut 1 Muharram 1441 H Dengan Dzikir dan Doa Bersama

Karimun (Inmas) -  Tahun Baru Islam yang jatuh pada hari Minggu tanggal 1 September 2019 kemarin diperingati oleh civitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Karimun sebagai ungkapan  rasa syukur akan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.


Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Karimun memperingatinya pada hari Jum’at dari Pukul 07.15 Wib sampai dengan 08. 30 Wib di di halaman MIN 2 Karimun (30/08/2019).


Hal ini sudah menjadi tradisi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Karimun menggelar penyambutan peringatan Tahun Baru Islam setiap tahunnya. Dalam pembukaan acara kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijiriah.


Pada peringatan tahun ini MIN 2 Karimun berharap semoga di tahun baru islam kali ini menjadi lebih baik, diberikan kesehatan, keberkahan serta umur panjang dan semakin maju dibidang Prestasi. Ungkap Muhammad Ayub Guru PAI Al-Qur’an Hadits.


Acara peringatan kali ini diikuti oleh seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Karimun, staf Tata Usaha, Tenaga Perpustakaan dan seluru Majelis Guru. 


Pada agenda hari ini disejalankan dengan Pembiasaan pada hari Jum’at dan setiap di hari Jum’at penghujung bulan selalu membacakan surat yasin secara bersama-sama baik guru maupun siswa, namun pada kali ini kegiatan tersebut ditambah dengan kegiatan dzikir bersama, Pembacaan Doa serta Pembacaan Tasbih sebanyak 33 Kali.


Dalam kegiatan ini pembacaan surat Yasin bersama di Koordinir langsung oleh Guru PAI Al-Qur’an Hadits dari MIN 2 Karimun Muhammad Ayub. Untuk kegiatan  Dzkir bersama dan sekaligus pembacaan Doa di Koordinir oleh Muhammad Bahjatul Arib Guru kelas 5.a. 


Setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut, semua siswa kembali masuk kedalam lokalnya masing-masing untuk mengikuti Proses belajar mengajar seperti biasa. Khusus siswa kelas 4 biasanya masuk siang setelah selesai Sholat Jum’at Jam 13.30 WIB, berhubung dengan adanya kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam, maka mereka semua  masuk pada jam pagi dan untuk kegiatan belajar mengajar kelas 4.a di Musholla dan kelas 4.b berada diruang pertemuan.


Ungkap salah satu orang tua siswa yang kebetulan hadir melihat kegiatan ini secara langsung mengungkapkan beliau berharap kegiatan positif ini dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya peringatan perjuangan Rasulluah serta sahabat beliau tentang perkembangan Islam.

Reporter: Akhmaruddin
Penulis: Muntazhir
Editor: Hatiman

Comments