Pimpin Apel Pagi: Kasi Pendis Sampaikan Persiapan Peringatan Hari Santri 2019

Karimun (inmas) - Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Tugiatno memimpin apel pagi Senin (21/10/2019). Dalam amanatnya ia menyampaiakn terkait persiapan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019.

Sebelumnya, Tugiatno menyampaikan terkait pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 dimana ia menyampaikan bahwa turut bersyukur atas pelantikan tersebut karena terlaksana dengan tertib lancar dana aman.

"Dalam pidatonya, presiden ada menyampaikan hal yang ada kaitannya dengan Kementerian Agama ada beberapa point yang disampaikan, yang saya tangkap akan adanya penyederhanaan, penyederhanaan eselon, dimana kedepan akan ada pemangkasan jabatan eselon dan akan diutamakan jabatan fungsional." ungkap Tugiatno.

Presiden Jokowi juga dalam pidatonya menyampaikan tidak mengutamakan proses, yang penting hasil dan tidak boleh ada kesalahan dan yang tidak kerja akan dipecat.

"selanjutnya terkait hari santri nasional, pada hari Minggu semalam sudah dilaksanakan pawai hari santri nasional di Kecamatan Kundur, dan sangat meriah sekali, kurang lebih 5 ribu peserta yang ikut, bahkan hadir Plt Gubernur Kepri, dan dilaksanakan di lokasi SPN dan dihadiri pimpinan SPN. Untuk itu kami ucapan terimakasih kepada kepada pak Mukhrizal yang sukses melaksanakan kegiatan tersebut." tambah tugiatno.

"Dan besok tanggal 22 akan dilaksanakan upacara hari santri nasional, dan sebagaimana dalam edaran Menteri Agama, bahwa petugas upacara mulai dari inspektur upacara, petugas bendera dan lainnya harus memakai pakaian sarung, baju putih untuk laki-laki sedang kan yang perempuan menyesuaikan. Kegiatan akan dilaksanakan di Ponpes Ar Raudhah, Insya Allah akan dihadiri wakil Bupati Karimun sebagai inspektur upacara." tambah Tugiatno lagi.

Dan rencananya dalam pelaksanaan upacara nanti akan ada sejumlah atraksi seperti drum band, atraksi pencak silat. Selanjutnya diarahkan ke masjid Ar Raudah untuk melaksanakan dzikir dan istighosah dan diikuti semua santri dari ponpes yang ada di Karimun. (zhir)
[7:42 AM, 10/21/2019] Muntazhir OPPO F11: Akan membawa perubahan, dengan disahkannya UU 

Comments