Kemenag Karimun Evaluasi Implementasi ZI dan RB Tahun 2019

Karimun (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Senin (2/12/2019) melaksanakan rapat evaluasi atas implementasi Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Kasubbag TU, H. Kholif Ihda Rifai diikuti perwakilan dari masing-masing bidang terkait ZI dan  RB.

H. Kholif Ihda Rifai dalam pembukaan rapatnya menyampaikan bahwa saat ini pemerintah dituntut untuk melakukan reformasi birokrasi dan semua itu merupakan suatu upaya perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

"Jadi ini semua merupakan suatu proses untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama dalam hal pelayanan publik." jelas H. Kholif Ihda Ridai.

Sementara itu Ketua Tim ZI dan RB yang juga Kasi Pendis, Tugiatno menyampaikan bahwa awal desember akan dilaksanakan input data di aplikasi PMPZI dan aplikasi E-PokjaRB.

"Untuk itu diminta kepada yang belum menyerahkan eviden (bukti fisik) terkait dengan ZI dan RB untuk segera menyerahkannya dalam minggu ini." Pinta Tugiatno.

Sejumlah item dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya adalah tentang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Pelayanan Publik. 

Dan kepada masing-masing bidang untuk menyerahkan evidence terkait ZI dan RB paling lambat akhir minggu pertama bulan Desember 2019. (zhir).


Comments