Ka. Kankemenag Karimun Lantik Tugiatno Sebagai Kepala Subbag Tata Usaha.

Karimun (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, M.Si. pagi tadi, Senin (17/2/2020) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun secara resmi melantik Tugiatno, S.Pd. M.Mpd. sebagai Kepala Subbag Tata Usaha yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H. Kholif Ihda Rifai namun dipindahtugaskan ke Kanwil Kemenag Kepri.

Sementara itu M. Khairum, S.Ag. MM. sebelumnya menjabat sebagai Kepala MAN Karimun dilantik menjadi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kab. Karimun yang sebelumnya dijabat oleh Tugiatno S.Pd. M.Mpd.

Dan Yuni Hasnidar, S.Pd. M.MPd. guru MAN Karimun dilantik menjadi Kepala MAN Karimun menggantikan M. Khairum S.Ag. MM.

Turut dilantik dalam acara tersebut adalah Johannes Hamonangan, S.Th. yang sebelumnya mejabat sebagai Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Sub Bagian Organisasi, Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri menjadi Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. 

Selanjutnya adalah Drs. H. Samsudin dari jabatan Penyelenggara Syariah menjadi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.  Dan terakhir Adi Satria,S.Ag. sebelumnya pegawai di Seksi Bimas Islam dilantik menjadi Penghulu di KUA Kecamatan Karimun.

Dalam sambutannya H. Jamzuri menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang dilantik. Ia menyampaikan bahwa pelantikan ini wajib dilaksanakan sesuai arahan Sekjen Kementerian Agama RI dengan mengacu kepada PMA Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

"Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang bisa bagi pns, jabatan yang diamanahkan bukan suatu hal yang luar biasa dan bukan pula yang perlu dibanggakan tapi amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab serta penuh kesadaran karena amanah akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa di kemudian hari." kata H. Jamzuri.

Pada kesempatan tersebut H. Jamzuri sempat mengutip beberapa filsafat jawa yang artinya "meski kamu sakti tapi jangan pernah kamu menjatuhkan orang lain, meskipun kamu cepat tapi jangan saling mendahului, meskipun kamu pintar jangan suka memandai-mandai.

"Bapak ibu yang bagia, kami mohon kepada seluruh suami atau istri pejabat yang dilantik untuk mendukung sepenuhnya pejabat yang dilantik karena mereka akan lebih banyak tersita waktunya untuk melayani masyarakat". tambah H. Jamzuri.

Tampak hadir dalam pelantikan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim, Kepala Madrasah, Ketua KKG dan MGMPAI,  Pimpinan Pondok Pesantren, beberapa tokoh agama Kristen serta Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. (oleh Prahum Muntazhir).




Comments