Ka. Kemenag Karimun H. Jamzuri Beri Pembinaan Kepada Guru Agama Buddha di Karimun

Karimun (Inmas) - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri tadi pagi, Kamis (27/2/2020) memberikan pembinaan kepada guru agama Buddha dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Agama Buddha yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Buddha.

Kegiatan yang berlangsung di Vihara Buddharatana Sungai Lakam Karimun ini diikuti sebanyak 30 peserta dengan menghadirkan 3 narasumber yakni Drs. H. Jamzuri, I Nyoman Ariawan, SH, MM, dan Samanera Jayasarano.

Ka. Kemenag Karimun H. Jamzuri dalam pemaparannya kepada guru Agama Buddha untuk turut serta melaksanakan program Tiga Mantra Kementerian Agama, yakni pertama, Mantra Moderasi Beragama. 

"Moderasi Beragama dimaksudkan agar bangsa Indonesia terus belajar hidup moderat, yaitu tidak berpaham ekstrem atau berlebih-lebihan, baik ektrim kanan maupun ektrim kiri." Kata H. Jamzuri.
  
"Kedua adalah Mantra Kebersamaan Umat. Mantra ini sangat erat kaitannya dengan mantra moderasi Beragama sebagai jembatan terwujudnya kebersamaan dan hidup rukun antar elemen bangsa. Pesan ini harus disampaikan Guru Agama Buddha kepada siswa-siswanya." Tambahnya.

Ketiga, lanjut H. Jamzuri adalah Mantra Integrasi Data. Mantra yang ketiga ini memiliki spirit bahwa data di bidang agama dan keagamaan termasuk data Pendidikan dan data Kependidikan Agama Buddha harus up-to-date, cepat, dan terintegrasi. 

"Jadi saya minta guru Agama Buddha tidak boleh lambat dalam mengirim data yang diminta oleh Penyelenggara Buddha." Tegas H. Jamzuri. (Pranata Humas: Muntazhir)



Comments