Ka. Kemenag Karimun Serahkan SK Penyuluh Non-PNS Kecamatan Buru

Karimun (Inmas)- Setelah menyerahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Karimun pada Jumat pagi (28/2/2020) di Kantor Camat Karimun, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri, Jumat sore (28/2/2020) kembali menyerahkan SK bagi Penyuluh Agama Islam non-PNS yang bertugas di Kecamatan Buru sebanyak 5 orang. 


Kegiatan penyerahan SK berlangsung di Kantor Camat Buru dan dihadiri oleh Camat Buru yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kedepan Penyuluh Agama ini dapat memberikan motivasi dan semangat keagamaan pada masyarakat Kecamatan Buru.

"Keberadaan penyuluh ini tentunya diharapkan memberi motivasi, semangat, kontribusi dan menjembatani kegiatan keagamaan di Kecamatan Buru." Kata Camat Buru Helmi.

Pada kesempatan tersebut, Camat Buru juga menyampaikan bahwa sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor KUA Kecamatan Buru. 

"Alhamdulillah, kami memiliki beberapa lahan yang dapat digunakan secara representatif untuk pembangunan yang berguna bagi masyarakat. Untuk itu kami berharap pada Penyuluh Agama agar dapat memberikan kontribusi sesuai dengan bidang masing-masing yang dapat terealisasi melalui sebuah program atau kgiatan. Kami harap pula jangan sampai para Penyuluh jangan sampai putus komunikasi dengan kami terkait kegiatan keagamaan di Kecamatan Buru terlebih lagi dalam menyambut bulan ramadhan nantinya." Pinta Camat Buru.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih atas penghibahan tanah dari Camat Buru untuk pembangunan Kantor KUA Kecamatan Buru.

"Pertama-tama kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Camat Karimun atas hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Buru. Dan kepada Camat Buru bersama ini kami menitip para Penyuluh Agama kami untuk bertugas di wilayah bapak dan agar dapat diberdayakan sehingga kegiatan keagamaan di Kecamatan Buru dapat berjalan dengan baik." Kata H. Jamzuri.

Kelima Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Buru yang menerima SK tersebut adalah Faizal, Maharotun, Bambang Sutrisno, Musa dan Decy Marni. (Pranata Humas: Muntazhir)




Comments