Ka. Subbag TU Kemenag Karimun Hadiri Perkemahan Akbar Ponpes Ar-Raudhah 2020

Karimun (Inmas) -  Ka. Subbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Tugiatno, Sabtu (22/2/2020) kemarin menghadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Akbar Pondok Pesantren Ar-Raudhah tahun 2020.


Perkemahan Akbar Ponpes Ar-Raudhah tahun 2020 kali ini dalam rangka memperingati Bapak Pramuka Dunia atau Bapak Pandu Dunia, Baden Powell yang berulang tahun pada hari Sabtu (22/2/2020).


Kegiatan Perkemahan ini akan berlangsung dari tanggal 22 sampai 26 Februari 2020 dengan mengangkat tema "Menumbuhkan Spirit Pesantren yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri" dan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Parit Benut Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral.


Diantara kegiatan selama perkemahan akbar tersebut adalah latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Yel-Yel, perlombaan, jelajah alam dan berbagai kegiatan lainnya.


Sebagai  Ka. Mabigus  Gerakan Pramuka Gudep 04.021-04.022 Ponpes Ar-Raudhah ini adalah Ali Asmin, S.Pd.i. dan sebagai Pembina Gudep adalah Erdi Sutomo, S.Pd.i.


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Perkemahan Akbar tersebut adalah Perwakilan dari Polsek Meral dan Pimpinan Pondok Pesantren Abdul Kadir dan sebagai Inspektur Upacara adalah Kwarcap Tebing Kasta Rizalta, M.Pd.


Sementara itu Ka. Subbag TU Tugiatno yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun mengapresiasi kegiatan Perkemahan Akbar yang dilaksanakan oleh Ponpes Ar-Raudhah ini dan berharap dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan meminta kepada pembina dan peserta Perkemahan Akbar untuk berhati-hati agar terhindar kejadian seperti di SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Rangkaian kegiatan pembukaan Perkemahan Akbar Ponpes Ar-Raudhah diawali dengan pelaksanakan upacara, pengalungan peserta, atraksi dan ditutup dengan foto bersama. (Pranata Humas: Muntazhir).












Comments