Pimpin Apel Pagi, H. Endang Sry Wahyu Ingatkan Pegawai Siapkan Evidence Audit Kinerja 2.0

Karimun (Inmas) - Kepala Seksi Penyelenggaraaan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Endang Sry Wahyu mengingatkan kepada semua pegawai untuk menyiapkan semua evidence (bukti fisik) terkait Audit Kinerja 2.0 yang informasinya akan dilakukan oleh Itjen Kemenag RI pada akhir bulan Maret 2020. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel tadi pagi, Kamis (27/2/2020).

"Seperti yang direncanakan bahwa senin mendatang 2 Maret 2020 kita akan melaksanakan rapat untuk membahas evidence terkait rencana pelaksanaan Audit Kinerja 2.0 pada akhir bulan Maret 2020." kata H. Endang Sry Wahyu.

Diantara evidence yang harus disiapkan dalam Audit Kinerja 2.0 ini adalah terkait  Penyusunan Program Kerja seperti Renstra Satuan Kerja, Rencana Kerja Tahunan (RKT), Perjanjian kinerja, Publikasi di Website dan Media Sosial. Terkait  Penyusunan Anggaran diantaranya RKA-KL, bukti usulan, TOR per output, RAb per output. Selanjutnya terkait Pembagian Tugas Pegawai seperti ANJAB, ABK, SKP awal dan Rekapitulasi Distribusi Pegawai.

"Terkait manajerial, evidence yang harus disiapkan adalah jadwal rapat, notulen dan dokumentasi rapat pimpinan, dokumen peta risiko dan strategi mitigasi risiko, dokumen tindaklanjut DUMAS, pembinaan SDM, laporan pembangunan publikasi, dokumen reward dan punishmen." Tambah H. Endang Sry Wahyu.

Termasuk yang menjadi perhatian dalam Audit Kinerja 2.0 ini jelas H. Endang Sry Wahyu lagi adalah terkait pengelolaan Anggaran seperti laporan pelaksanaan kegiatan, SPJ kegiatan dan analisis kebutuhan barang atau BMN. 

"Absensi pegawai, buku kendali surat masuk dan keluar dan sop mekanisme kearsipan serta dokumen pengelolaan BMN juga akan menjadi objek dari Audit Kinerja 2.0. dan masih banyak lagi dan semuanya akan kita bahas bersama pada senin mendatang." tutup H. Endang. (Pranata Humas: Muntazhir)

Comments