Diikuti 30 Pasang Calon Pengantin, Ini Tujuan Kegiatan Binwin Kemenag Karimun

Karimun (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin untuk Angkatan Pertama di Tahun 2020, Senin (31/8/2020) bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Karimun dan diikuti sebanyak 30 pasang calon pengantin dari KUA Kec. Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing.

"Adapun tujuan dari kegiatan Bimbingan Perkawinan ini adalah untuk memberikan bekal bagi calon pengantin untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan tentang kehidupan berumah tangga sehingga terwujud keluarga sakinah mawaddah wa rahmah." Jelas H. Riadul Afkar.

Dengan kegiatan Bimbingan Perkawinan ini pula, masih menurut penjelasan H. Riadul Afkar diharapkan dapat meningkatkan kesiapan calon pengantin secara lahir maupun batin sebelum memasuki kehidupan berkeluarga dan meningkatkan kualitas generasi muda bangsa di masa yang akan datang sehingga perselisihan dan perceraian dapat diminimalisir.

Hal tersebut senada dengan harapan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun saat membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan tersebut:

"Melalui Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Angkatan 1 Tahun Anggaran 2020 diharapkan para peserta dapat mempunyai bekal pengetahuan tentang kehidupan berumah tangga, lebih dewasa dalam menyikapi konflik kehidupan berkeluarga, mempunyai ilmu tentang kesehatan keluarga sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas baik dari segi fisik maupun dari segi mental." Kata H. Jamzuri.

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan adalah Drs. H. Jamzuri. M.Si, Ka. Kankemenag Kab. Karimun, Dra, Hj. Khairiyah Pengawas PAI Kankemenag Kab. Karimun, Drs. H. Riadul Afkar, Kasi Bimas Islam Siti Sudarmi, Dinas Kesehatan Kab. Karimun, S Muliadi, M.AP, Penyusun Rencana Program dan Anggaran Seksi Bimas Islam,  Richa Ima Dhiyanti, BP4 Kab. Karimun.

Sedangkan sebagai fasilitator kegiatan ini adalah Anasril, S.Ag. Penyusun Bahan Pembinaan Masjid Seksi Bimas Islam dan Adi Satria, S.Ag. Penghulu KUA Kec. Karimun.

Comments